Home Event Ada Pameran Bio-Energetic Architecture di Kura Kura Bali

Ada Pameran Bio-Energetic Architecture di Kura Kura Bali

by Igo Kleden

Pameran Bio-Energetic Architecture berlangsung di Kura Kura Bali sejak tanggal 14-20 November atau selama penyelenggaraan G20, dan terbuka untuk umum dari 21-30 November 2022.

BALI|PARADISO INDONESIA – Terinspirasi dari prinsip energik alam, Bio-Arsitektur merupakan sebuah seni dan ilmu merancang ruang yang terilhami dari prinsip energik alam. Pameran menampilkan bahan-bahan alami terbuat dari limbah pertanian dan produk sampingan, yang dapat membantu memperbaiki energi rumah/tempat kerja sehingga menciptakan ruangan yang lebih sehat.

Sambil menggali secara mendalam tentang pengetahuan bangunan kuno yang didokumentasikan oleh nenek moyang kita, kita tinggal di dalam gua-gua dan dikelilingi oleh bebatuan dan energi alam. Sangat penting untuk membuat kita merasa memiliki keterkaitan dengan lingkungan kita di kondisi dunia yang kisruh saat ini, dengan menciptakan kediaman dan tempat kerja yang yang dapat memenuhi kebutuhan kita akan rasa bahagia, damai dan seimbang dalam hidup. Secara ilmiah telah dibuktikan, berdasarkan prinsip arisitektur bio-energik kita akan mendapatkan keseimbangan dalam hidup saat dikelilingi oleh bahan-bahan energik alami.

Untuk pameran Bio-Energetic Architecture ini, kami mengembangkan sebuah bangunan bio-living hibrida dengan struktur atap, dinding, dan lantai yang terbuat dari basalt, bubur kertas daur ulang, dan diperkuat oleh bio-epoksi alami.

Bahan-bahan tersebut membentuk sebuah struktur hibrida yang kuat, dengan 2,5 kali lebih kuat dari baja paduan dan 1,5 kali kekuatan serat kaca. Basalt 4 kali lebih ringan dari baja, namun 2,5 kali lebih kuat. Tahan api; anti jamur; tahan air; dan bahkan anti peluru jika diminta; tahan gempa dan badai; serta memberikan perlindungan elektromagnetik (G5). Sebuah bangunan contoh dengan bahan-bahan tersebut ditampilkan di pameran ini.

Baca Juga:   Hari Ini Bazzar UMKM Resmi Dibuka di Lippo Mall Kuta, Bali

Basalt merupakan batu vulkanik yang sangat dekat dari permukaan bumi daripada jenis bebatuan lainnya, dan mirip dengan basalt yang ditemukan di Venus dan Mars. Basalt adalah jenis batuan beku vulkanik gelap yang terbentuk dari pendinginan cepat lava.

Basalt membantu menjejakkan Anda ke bumi dan sebuah media penyembuhan yang sangat baik sekali saat menghadapi perubahan hidup yang berarti. Ketika dikelilingi basalt hal ini dapat membantumu mengatasi masa peralihan yang sulit, memberikan kepercayaan diri, stabilitas, dan dukungan. Memberikan sebuah energi transformasi bagi Anda.

Pameran ini juga menampilkan beberapa contoh bahan-bahan limbah pertanian yang digunakan untuk industri bangunan, serta panel surya terbuat dari limbah papaya dan furnitur dari jagung.

Ruang Alkimia

Arsitektur bio-energik mengungkapkan bahwa Anda adalah sebuah cerminan dari ruang hidup Anda. Bio-energi dan geo-biologi mengukur bumi, energi manusia, dan cakra. Sebuah pertanyaan dalam arsitektur bio-energik, yaitu “Apakah tanah ini baik untuk Anda bangun.”

Setelah memindai Anda dan kondisi tanah dengan H3 Gold Lecher Antenna, akan diputuskan alat, desain, bentuk, dan warna apa yang akan digunakan untuk membentuk dan memperbaiki kondisi Anda. Hal tersebut membantu menciptakan keseimbangan dan harmoni antara Anda dan tempat tinggal Anda. Memilih bahan bangunan energik dengan benar dapat memperbaiki dan menyesuaikan lahan Anda dan juga masalah pribadi Anda.

Baca Juga:   Produk Ekonomi Kreatif Indonesia Tampil pada 1st TWG 2022

Arsitektur bio-energik adalah sebuah pendekatan bagi semua penghuni bumi untuk kembali selaras dengan lingkungan alamnya.Terbukti bahwa dengan menggunakan bahan bangunan struktural energik seperti basalt sebagai pengganti baja, beton geopolimer seperti beton kenaf, atau bata Reclea yang terbuat dari fly ash akan meningkatkan kehidupan kita.

Penggunaan bahan-bahan ini pada arsitektur bio-energik akan mengurangi makhluk bumi dari stres yang disebabkan oleh bahan bangunan tradisional yang beracun. Sebuah pendekatan terhadap proses ilmiah untuk menciptakan kediaman dan ruang kerja yang optimal di lingkungan kita yang sudah terkontaminasi.

Bahan-bahan bio-energik ini membantu menyeimbangkan serta menghidupkan rumah dan ruang kerja kita akan kesehatan, keselarasan, dan kebahagiaan. Bahan-bahan ini melepaskan kita dari stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sebagian besar bahan bangunan saat ini telah meracuni kehidupan kita dan berkontribusi 76% terhadap penyakit tubuh kita seperti gangguan kronis, kelelahan, kepekaan, asma, alergi, masalah tidur, gugup, kesulitan belajar, kekebalan tubun rendah, infertilitas, dan kanker.

             Mayank Barjatya
             Pelopor biologi bangunan dan energetika manusia

Pendiri Bio Arsitektur & Biologi Bangunan dan direktur Vastuworld, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam arsitektur energi, energetika manusia, studi lingkungan, dan fisika kuantum. Dia menggabungkan pembelajarannya untuk menciptakan ruang yang selaras dengan energy tubuh penghuninya.

Dia menawarkan konsultasi tentang arsitektur kontemporer dan Vastu Shilpa Shastra untuk ruang residensial dan profesional. Dia juga mengajar para arsitek muda model rektifikasi energi yang dapat dipesan lebih dahulu di www.vastuworldlearning.com. Mayank juga terlibat di Fakultas Desain & Pengembangan di New Earth University School of Science & Design Innovation. Https://vastuworld.com/team

             Anneke van Waesberghe
             Visioner, pelopor, penulis, desainer, wirausahawan sosial

Pendiri Escape Nomade, produsen dan perencana gaya hidup tempat tinggal tenda untuk resor dan kediaman pribadi selama 20 tahun terakhir. Ditempat tinggalnya di Bali, dia bertemu dengan Mayank dan timnya, yang kemudian membawa pengetahunan Mayank akan bio-energik ke dalam pekerjaannya. Misi yang dimiliki untuk menciptakan kesadaran yang lebih dalam tentang hubungan kita dengan energy alami bumi dan alam semesta.

Baca Juga:   PHMHOTELS Luncurkan ART MUSIC FESTIVAL 2021

Anneke adalah penulis dari pedoman Design for the Environment untuk EPA, untuk mempromosikan dan pengembangan lebih jauh akan desain bahan berkelanjutan untuk arsitektur, produk, dan desain industri.***


Berita Terkait