Home ekraft Anugerah Woman of The Year 2021, Berikan Penghargaan Perempuan Inspiratif

Anugerah Woman of The Year 2021, Berikan Penghargaan Perempuan Inspiratif

by Bowo

JAKARTA (Paradiso) – Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) bersiap menggelar Anugerah Woman of The Year 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang telah berprestasi berbagai bidang. Selain memberikan penghargaan, tujuan acara ini juga bisa menginspirasi perempuan Indonesia agar terus bisa berkarya untuk negeri.

Ketua Umum YDIM Lisa Ayodhia menjelaskan, mengawali tahun 2022, YDIM memberikan perhatian kepada para perempuan Indonesia yang sudah malang melintang di bidang inovasi sandang, inovasi pangan, inovasi papan, penyelamatan lingkungan, dan pemberantasan korupsi, berdaya dan berkarya dibidangnya masing masing, melalui penyelenggaraan Anugerah Woman of The Year 2021.

“Untuk menjangkau para calon penerima anugerah yang dedikasi dan prestasi mereka luput dari pengamatan publik, YDIM kali ini melaksanakan dengan cara Open Call; yakni pendaftaran terbuka bagi perempuan Indonesia berprestasi sebagai calon penerima anugerah Woman of The Year 2021,” tutur Lisa Ayodya yang juga didampingi para dewan juri kepada awak media di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Rabu (12/01/2022).

Lisa Ayodhya saat berikan penjelasan kepada media di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Rabu (12/01/2022).

Perempuan berprestasi tersebut, lanjut Lisa, kriterianya meliputi pertama, perempuan Indonesia yang berprestasi di bidangnya di atas rerata, sehingga memberi manfaat dan inspirasi bagi bangsa dan kemanusiaan. Kedua, perempuan Indonesia yang kerja dan hasil karyanya bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Ketiga, perempuan yang bisa menjadi panutan/teladan di rumah, keluarga, tempat kerja, lingkungan, baik dalam kapasitas sebagai pribadi, istri, ibu, eyang, profesional dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:   Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif, Kekuatan Masa Depan Indonesia

Masa pendaftaran telah dibuka sejak awal Januari 2022 dan akan ditutup pada Rabu, 19 Januari 2022. Adapun persyaratannya sebagai berikut: (1) Mengirim surat pendaftaran dilengkapi dengan CV dan Porto folio, serta menuliskan kegiatan/ program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 yang mencapai prestasi mengagumkan, diakui secara nasional dan internasional. Sepanjang maksimal 10 halaman. Didukung foto-foto, dan bukti lain yang relevan. Dikirim via email ke pan.manwomanoftheyear@gmail.com.

Pendaftar yang masuk nomine, akan mengikuti proses seleksi bersama Tim Kurator Woman of
The Year 2022 yang merupakan orang orang expert dibidangnya masing masing, yakni: Ibu Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M. Arch., Ph.D., Bapak Prof. Roy Darmawan, Ibu DR. Rima Agristina, SH.,
SE., MM, Bapak Yusuf Susilo Hartono, Bapak Jahja B Soenarjo, Bapak Fajar Lukito, Ibu Indira
Soediro, Bapak Widi Nugroho Sahib dan Ibu Lisa Ayodhia. Puncak penganugerahan Woman of The Year 2021 menurut rencana akan dilaksanakan pada 14 – 15 Maret 2022 bertempat di Puri Ageng Blahbatuh Bali. Penyelenggaraan acara ini didukung oleh Puri Ageng Blahbatuh, The Royal Santrian, Benoa Bali sebagai official hotel, dan CafĂ© del Mar Bali.

Yayasan Duta Indonesia Maju merupakan sebuah perkumpulan bersifat nirlaba dan non politik yang aktif mempromosikan Indonesia dan potensi perempuan Indonesia, melalui berbagai penghargaan. Diantaranya, Gatra Citra Perempuan Indonesia, Wanita Panutan, Inspiring Indonesian Woman Born Chinese, Pemilihan Miss Coffee Indonesia, Duta Kopi Indonesia, dan berbagai kegiatan sosial budaya lainnya.

Baca Juga:   30 Peserta Ikut Donor Darah di Belmond Jimbaran Puri Bali Hotel

Berita Terkait