Home EkoBis Bebek Timbungan Kini Berganti Jadi Bali Timbungan, Buka Di Sarinah Jakarta

Bebek Timbungan Kini Berganti Jadi Bali Timbungan, Buka Di Sarinah Jakarta

by Igo Kleden

BALI|PARADISO.CO.ID -Ada yang baru nih dari Secret Garden Village (SVG). Restoran khas Bali yang dulunya dikenal sebagai Bebek Timbungan kini berganti nama  menjadi Bali Timbungan.

Penggantian nama ini menurut Direktur Operasionalnya, Anton Thedy yang di temui di SVG beberapa waktu lalu mengatakan pergantian nama ini mengikuti pembukaan restoran baru di Sarinah, Jakarta pada 29 Maret 2022 lalu. Cabang ketiga di jantung Ibukota ini merupakan wujud dari komitmen dalam mengembangkan bisnis di luar Bali.

“Kesuksesan restoran Bali Timbungan di Sunset Road Kuta dan di Secret Garden Bedugul, Bali diikuti dengan upaya dalam berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat domestik atau internasional dengan menjaga cita rasa tradisional,”papar Anton Thedy.

Bali Timbungan menawarkan beragam pilihan santapan daging mulai dari bebek, ayam, dan makanan laut. Timbungan berasal dari budaya pangan dari berabad-abad lalu pada era kerajaan Bali. Tertulis pada naskah kuno di daun lontar “Dharma Caruban” yang artinya makanan yang dimasak menggunakan bambu selama 12 jam dengan api kecil. Proses masak yang sangat panjang dengan mencampur beragam rempah “Bumbu Genep” menciptakan aroma, daging yang empuk menjadi hidangan lezat kerajaan atau disajikan saat upacara ritual.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bali Timbungan berkomitmen untuk terus melestarikan tradisi Bali dan menyajikan santapan istimewa ini kepada masyarakat.

Baca Juga:   Masyarakat NTT Diberikan Pemahaman Terkait Investasi Online

Direktur Operasional,  Anton Thedy mengatakan Bali Timbungan mewakili tradisi pengalaman kuliner Bali untuk masyarakat kita saat ini yang sudah ada dari berabad-abad lalu”.

Dia menambahkan, “Kami percaya bahwa kami harus melestarikan warisan budaya Indonesia, dan cara kami adalah melalui tradisi masakan Bali.

”Dimulai pada tahun 2016 dari asal menu populer yang disajikan di The Luwus Restaurant. Selama 3 tahun berturut-turut Bebek Timbungan Heritage Cuisine Resto adalah juara Balinese Food Festival dan mendapatkan predikat Best of The Best Balinese Food Festival2016 -2018 yang digelar oleh Yayasan Tri Hita Karana Bali.

Selain itu, Bebek Timbungan memenangkan Melapa-Melapi Awards 2018 pada kategori lainnya yaitu Best of Taste, Best of Serving, Best of Presentation.

Bali Timbungan menawarkan beragam promosi makanan yang menarik dan melayani pemesanan secara online melalui aplikasi atau  untuk makan di tempat. Berada di lokasi strategis  dan memiliki area yang luas, Bali Timbungan dapat mengakomodasi semua jenis pertemuan bisnis, acara, komunitas atau pertemuan keluarga untuk seluruh pelanggan. ***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait