Gandeng Sababay Winery dan Hardrock Cafe Bali, BHM Terus Peduli Masyarakat Terdampak Covid19

PARADISO.CO.ID|KUTA – Peduli! Itu yang nampak dari kegiatan yang dilakukan oleh Bali Hospitality Movement (BHM) bekerjasama dengan Sababay Winery dan Hardrock Cafe Bali pada acara Fund Rising Event for Bali Hospitality Movement pada  Jumat, 4 September 2020 lalu.

Acarannya berlangsung sukses, penuh kekeluargaan dan yang paling penting semua peserta yang hadir menyatakan peduli pada masyarakat yang terdampak covid19.

“Kami menggandeng beberapa komunitas motor di Bali agar mereka tidak sekedar bersenang-senang saja tapi juga peduli sesama melalui event ini,” kata Derry Hasibuan selaku Regional Sales Manager dari Sababay Winery.

Derry mengatakan, Bali Hospitality Movement (BHM) digandeng lantaran menurutnya reputasi dan komitment yang tidak perlu diragukan lagi. BHM dinilai organisasi yang tepat untuk menyalurkan seluruh dana yang nantinya terkumpul dari event charity tersebut.

“Mereka sudah menyalurkan sembako sebanyak sepuluh kali secara merata di wilayah Bali. Data mereka pun akurat,” lanjutnya.

Event yang digelar untuk pertama kali itu, menurut Derry sebagai penyemangat dan motivasi untuk terus bergerak meski keadaan memaksa untuk beradaptasi dengan kehidupan baru. “Kita tak lagi bisa diam. Banyak hal yang perlu kita lakukan,” terangnya.

Setidaknya ada sekitar 120 kendaraan roda dua yang tergabung dari komunitas Bali Big Bike, Dk2, Ducati, Centrummed, AM Motor, Surapita Uni Trans. Diawali dari kantor Sababay Winery di Jl IB Mantra Gianyar kemudian berlanjut ridding hingga di Hard Rock Cafe Bali.

Dalam event itu selain melakukan penjualan perlengkapan kendaraan juga diisi dengan lelang produk. “Target dana yang kami kumpulkan paling minim Rp8 juta dan setelah terkumpul dana itu kami serahkan langsung ke BHM,” jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan, event serupa akan terus dilangsungkan kembali dan bekerjasama dengan objek wisata. “Sama seperti sekarang ini kami kerjasama dengan Hard Rock Cafe, begitu juga dengan tempat lain yang akan sekaligus kami promosikan,” terangnya.

Hard Rock Cafe bali sangat mendukung kegiatan ini karena memiliki visi dan misi yang mulia dan bisa menjadi contoh untuk komunitas lain bergerak. ” Bali sangat bergantung pada pariwisata maka dari itu kegiatan positif semacam ini akan sangat bagus untuk sekaligus memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa Bali tidak diam, kita tetap bisa berkreatifitas asal tetap memperhatikan protokol kesehatan demikian di sampaikan Daria Shilova Sales and Marketing Hard Rock Cafe Bali.

Saat ini dari data BHM, total penerima sumbangan hingga batch ke 10 sekitar 800 orang. Sedangkan yang belum menerima sekitar 700 orang yang tersebar di wilayah Bali. “Mereka yang terkena dampak covid ini kami berikan secara langsung melalui komunitas yang ada di masing-masing wilayah,” terang Jack selaku perwakilan dari BHM.***

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *