Home Event Hydro Flask Gandeng Seniman Bali Luncurkan Koleksi Ekspresi Dalam Seni

Hydro Flask Gandeng Seniman Bali Luncurkan Koleksi Ekspresi Dalam Seni

by Igo Kleden

Koleksi Hydro Flask Ekspresi Dalam Seni ini terbatas dan dilelang. Sebagian hasil penjualan dan lelang akan didonasikan kepada yayasan dan komunitas di Bali.

BALI|PARADISO INDONESIA – Hydro Flask, merek botol minum terinsulasi vakum asal Bend, Oregon, Amerika Serikat menyelenggarakan kegiatan ‘Ekspresi Dalam Seni 2022’, sebuah pameran ekspresi seni yang dituangkan pada permukaan botol Hydro Flask. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan seniman-seniman grafis asal Bali, secara luring maupun daring dimulai dari tanggal 21 hingga 31 Oktober di Beachwalk Shopping Center, Kuta, Bali.

Rangkaian kegiatan dimulai pada  21 Oktober dengan peluncuran koleksi kolaborasi di situs Hydro Flask Indonesia, sekaligus sebagai kesempatan pre-order secara daring sebelum koleksi ini dapat dipesan secara eksklusif di toko retail Hydro Flask di Beachwalk Shopping Center mulai tanggal 26 Oktober.

Selanjutnya, acara diisi dengan pameran produk kolaborasi hasil karya para seniman dan live painting. Ekspresi Dalam Seni 2022 ditutup dengan acara lelang dari hasil live painting, dimana hasilnya akan didonasikan untuk berbagai komunitas dan yayasan yang telah ditunjuk sebelumnya oleh para seniman. Kegiatan ini dihadiri oleh para influencers asal Bali, pegiat kegiatan luar ruang seperti para peselancar dalam dan luar negeri yang berada di Bali.

Produk Hydro Flask…

Brand Manager Hydro Flask Indonesia, Helmi Mugni menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk lebih memperkenalkan Hydro Flask dan juga bentuk kontribusi dari Hydro Flask untuk Bali.

Baca Juga:   Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif, Kekuatan Masa Depan Indonesia

“Bali merupakan pulau pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik dan komitmen ini sejalan dengan visi dari Hydro Flask. Selain itu, tujuan kami lainnya adalah untuk berkontribusi kepada komunitas lokal sekaligus berkolaborasi dengan para seniman lokal, dimana ide ini diadopsi dari kegiatan yang serupa dari Hydro Flask di pusat. Harapan kami kedepannya Hydro Flask dapat bekerjasama dengan komunitas lainnya,” ujar Helmi Mugni.

Dalam kegiatan Ekspresi Dalam Seni 2022 ini, Hydro Flask bekerja sama dengan tiga seniman grafis Bali yaitu Uncle Joy (Tri Haryoko), Pansaka (Dewa Juana) dan Vonzealous (Nyoman Primahita Gunadharma). Sebagian dari hasil karya dari masing-masing seniman akan disumbangkan ke berbagai lembaga sosial.

Uncle Joy adalah seniman grafis yang mengenyam pendidikan di Bandung, lalu memulai karirnya di Yogyakarta dan kemudian menetap di Bali. Karya-karyanya dikenal dengan karakter-karakter dari imajinasi liarnya seperti robot, raksasa, tokoh kartun dan ikon tradisional daerah di Indonesia.  Ia juga kerap menggunakan warna-warna cerah dalam karyanya. Hasil penjualan dan karya yang dilelangankan akan disumbangkan ke Yayasan Bhuana Seva yang bergerak pada perlindungan pada hewan-hewan di Bali.

Sementara Pansaka adalah  seorang seniman grafis yang tumbuh di pantai Timur Bali dan menyelesaikan pendidikannya di Yogyakarta. Karya-karyanya terinspirasi oleh keseharian kehidupan masyarakat kepulauan seperti Bali, yang kemudian dikombinasikan dengan desain-desain pop art masa kini. Yayasan Sehati Bali menjadi penerima dari hasil penjualan dan pelelangan karya dari Pansaka. Yayasan tersebut bergerak dalam pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, autisme dan down syndrome.

Sedangkan Vonzealous, seniman grafis Bali ini dikenal dengan karakter ciptaannya  yang digambarkan sebagai sosok “manusia daun”. Pontil, panggilan akrabnya, akan menorehkan ikon tersebut ke permukaan botol-botol Hydro Flask. Karyanya akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Kaki Kita, sebuah lembaga sosial yang memproduksi kaki dan tangan buatan bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:   ‘Travel Joy with Sompo’ di Ajang Astindo Travel Fair 2020

Enam desain eksklusif dari edisi khusus Ekspresi Dalam Seni 2022 ini dijual terbatas, penggemar hanya bisa memesan botol-botol tersebut secara pre-order melalui situs hydroflask.id dan luring di Hydro Flask Store di Beachwalk Shopping Center, Level 1, Kuta, Bali. Pemesanan berakhir di tanggal 31 Oktober 2022 dan pengiriman produk dimulai tanggal 7 November 2022.

Seperti diketahui Hydro Flask adalah merek internasional dari Amerika Serikat, lebih tepatnya dari Bend, Oregon. Dikenal sebagai botol minum yang berteknologi Temp Shield yang mampu menahan suhu minuman dingin selama 24 jam dan suhu panas selama 12 jam. Didirikan pada tahun 2009, Hydro Flask menginspirasi gaya hidup aktif luar ruangan dengan dua kata sederhana: Let’s Go!

Sementara PT. Yuna Asia, distributor tunggal merek Hydro Flask di Indonesia didirikan pada tahun 2018 untuk mempelopori operasi Primer Group di Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang distribusi produk konsumen yang fokus pada berbagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Beberapa mereknya  diakui secara internasional dan selaras dengan pilihan masyarakat Indonesia. Tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Bali, dan Surabaya. Visnya adalah menjadi distributor terkemuka untuk barang-barang dan merek premium internasional yang membawa gaya hidup bukan sekedar merek.***go

Berita Terkait