Home Event IIOutfest 2022 Tawarkan Beragam Paket Open Trip

IIOutfest 2022 Tawarkan Beragam Paket Open Trip

by Bowo

JAKARTA (Paradiso) – Komunitas penyedia jasa wisata open trip turut meramaikan Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOutfest) yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 4-7 Agustus 2022.

“Tahun ini kita ingin tunjukkan kepada pengunjung IIOutfest adalah Open Trip Market. Ini merupakan pameran open trip yang di dalamnya terdapat banyak pelaku bisnis open trip,” kata Founder sekaligus CEO IIOutfest, Tj Anggara di sela-sela acara pembukaan IIOutfest 2022, Kamis (4/8).

Adapun Open Trip Market di IIOutfest 2022 berkolaborasi dengan komunitas open trip ‘Kembali Berwisata’. Komunitas ini memiliki 140 anggota di seluruh Indonesia.

“Jadi teman-teman yang kita ajak disini namanya Komunitas Kembali Berwisata, mereka punya 140 anggota di seluruh Indonesia dan semuanya adalah pelaku open trip. Hari ini yang berpartisipasi ada 20 anggota,” ujarnya.

Anggara menjelaskan, pihaknya mengangkat open trip dalam IIOutfest 2022 karena memang saat ini open trip tengah digandrungi oleh para kawula muda atau generasi milenial lantaran konsep travelling yang ditawarkan open trip berbeda dengan agent travel wisata pada umumnya.

“Teman-teman disini sekarang sedang menggiatkan open trip karena pola perjalanan baru ini memang lagi hype di kalangan anak muda, kenapa? Karena konsepnya berbeda dengan konsep agent yang konvensional,” ungkap Anggara.

“Sekarang teman-teman open trip itu membuat paket perjalanan adventure, misalnya tracking, pendakian dengan konsep open trip, kemudian ada paket perjalanan jarak dekat. Jadi mereka bisa bikin perjalanan one day tour, one day trip. Ternyata ini sangat digemari,” jelasnya.

Baca Juga:   Keren..! Festival Orkestra IOEF Kembali Digelar di Jakarta dan Bali

Komunitas penyedia open trip ini hadir di IIOutfest 2022 menawarkan paket wisata ke berbagai destinasi dengan harga yang sangat murah. Mulai dari pilihan destinasi, hari acara, moda transportasi, makanan, hingga kegiatan selama berwisata, semuanya sudah ditentukan.

“Ternyata sistem sharing travel ini yang menjadi luar biasa. Jadi teman-teman open trip disini menjual sharing travel yang harganya kadang membuat kita kaget karena murahnya. Kenapa bisa? Karena konsepnya sharing. Jadi ini sangat digemari anak muda,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait