Home News Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia Saat Liburan Sekolah

Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia Saat Liburan Sekolah

by Yudi

Libur sekolah menjadi momentum penggerak ekonomi masyarakat dengan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja

JAKARTA|PARADISO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelajar tanah air yang akan menikmati momen libur sekolah setelah berakhirnya semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Dalam Weekly Press Briefing yang berlangsung secara hybrid, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2022) Menparekraf Sandiaga mengatakan libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga. Selain destinasi wisata di Puncak, Jawa Barat, yang selalu menjadi favorit, masyarakat dapat menjajal destinasi unggulan lainnya.

“Berdasarkan data-data yang kita terima ada Bali dan destinasi lainnya yang konsepnya personalize, customize, localize, smaller in size. Karena populasi Indonesia banyak di pulau Jawa, maka yang di Jawa akan berlibur sekolah di dekat lokasi mereka tinggal, sekitar 200 sampai 250 kilometer dengan berkendaraan darat sehingga mereka bisa menyikapi harga pesawat yang mahal,” kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga:   Kemenparekraf Bantu Pekerja Parekraf Terdampak COVID-19 di Sumatera Selatan

Berita Terkait