Home News Jelang PON 2024, Gubernur Support Penuh Persiapan Kontingen Sumatera Barat

Jelang PON 2024, Gubernur Support Penuh Persiapan Kontingen Sumatera Barat

by Editor Bali

PADANG, PARADISO INDONESIA  – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mendukung penuh kontingen Sumatera Barat yang bakal mengharumkan nama Sumatera Barat pada PON XXI-2024, Riau-Sumatera Utara.

Dukungan itu diperlihatkan gubernur dengan beberapa rekomendasi yang nantinya akan mendukung persiapan para atlet jelang berlaga di multi Iven empat tahunan itu.

Hal itu ditegaskan gubernur pada pertemuan dengan jajaran KONI Sumbar dan Tim Satgas PON, Kamis (4/7/2024) di Gubernuran.

Mahyeldi menegaskan, seluruh sarana olahraga yang dimiliki Pemprov Sumbar dapat digunakan oleh Cabor untuk persiapan PON.

Bahkan Gubernur setuju dengan penambahan anggaran yang diajukan KONI Sumbar.

Anggaran itu akan digunakan untuk Pelatprov hingga keberangkatan ke Aceh dan Sumut medio September mendatang.

“Pemprov Sumbar menyetujui usulan KONI Sumbar dalam hal penambahan anggaran. Usulan itu segera diajukan ke DPRD Sumbar,” ujar gubernur.

Mahyeldi juga mendukung rencana pengecekan kesehatan atlet. Lantaran menurutnya hal ini merupakan sebuah keharusan untuk mendukung pelaksanaan TC.

Satgas Gerak Cepat

Terkait hal, Ketua Satgas PON Sumbar, Kompol Alvira berharap ofisial Cabor untuk segara melapor ke Satgas pasca rekomendasi gubernur.

Hal ini terkait penggunaan gedung atau lokasi venue olahraga milik Pemprov yang diusulkan akan digunakan sebagai lokasi TC.

“Segera usulkan lokasi dan gedung yang akan dijadikan tempat TC. Nanti akan kita koordinasikan dengan pihak Pemprov Sumbar,” jelasnya.

Baca Juga:   Tahun ini, Pemprov Sumbar Perbaiki Jalan Menuju Dermaga TPI Carocok Tarusan

Alvira juga menginginkan masing-masing Cabor juga mengusulkan jadwal cek kesehatan awal atlet.

“Nanti jadwal yang diajukan oleh Cabor akan kita cocokkan dengan jadwal tim kesehatan.”

“Selanjutnya akan disampaikan jadwal fix mengenai cek kesehatan masing-masing cabor,” sebut Alvira.

Jadi Motivasi

Sementara itu, ketua KONI Sumatera Barat, Ronny “Ompa” Pahlawan usai pertemuan mengatakan, dukungan Pemprov Sumbar melalui Gubernur Mahyeldi manjadi motivasi tersendiri dalam mempersiapkan kontingen.

“Kita berterimakasih terhadap dukungan gubernur atas persiapan serta perjuangan atlet, Pelatih dan Pemprov Cabor.”

“Ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kita,” ujar Ompa.

Ia berharap dengan support yang luar biasa ini bisa menambah kepercayaan diri atlet untuk memberikan yang terbaik bagi ranah Minang pada PON mendatang.*** ( H )

Berita Terkait