Home Destinasi Joyland Festival Bali Digelar Selama  3 Hari di Pulau Peninsula, The Nusa Dua

Joyland Festival Bali Digelar Selama  3 Hari di Pulau Peninsula, The Nusa Dua

by Igo Kleden

NUSA DUA|PARADISO INDONESIA – Event musik bergengsi Joyland Festival Bali akan digelar selama tiga hari pada 17-19 Maret 2023 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali. The Nusa Dua sendiri merupakan kawasan pariwisata yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, member InJourney Group.

Pelaksanaan Joyland Festival Bali dengan target dihadiri oleh 24.000 penonton ini, disampaikan oleh Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka  dan Plainsong Live selaku inisiator dan promotor dalam jumpa pers yang berlangsung di Kekeb Restaurant yang terletak di kawasan  The Nusa Dua pada Kamis (16/3).

Joyland Festival Bali kali ini berada di area hijau terbuka dengan dekorasi artistik yang ceria. Pertunjukan musik dengan tiga panggung yang berbeda, pemutaran film outdoor, stand-up comedy, lokakarya dan aktivitas keluarga serta pasar komunitas lokal tetap hadir sebagai komponen utama. Tidak hanya menjual pengisi acara yang spektakuler, namun pengalaman menikmati festival yang nyaman juga menjadi prioritas Joyland Festival Bali.

Joyland Festival Bali siap menghadirkan line up artis mancanegara diantaranya Phoenix yang merupakan grup kuartet asal Prancis yang dikenal dengan genre indie pop, synth-pop, pop rock dan new wave. Selain itu, beberapa musisi lain yang akan turut memeriahkan antara lain M.I.A, Crumb, Black Country, New Road, Tulus, Raisa, Yura Yunita, Kunto Aji, Hindia hingga Dipha Barus.

Baca Juga:   Menparekraf Pastikan Desa Wisata Jadi Unggulan di Likupang

Tiket Joyland Festival Bali terkini masuk dalam fase regular dan bisa didapatkan mulai dari harga Rp 380.000 (harian) sampai dengan harga Rp 980.000 (berlaku 3 hari) di website www.joylandfest.com

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan, “ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya event musik bergengsi Joyland Festival Bali di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua.

“Kami mengapresiasi kepercayaan dari pihak penyelenggara untuk menggelar event musik di kawasan kami yang tentunya sangat memadai untuk menggelar event yang dapat dihadiri oleh ribuan pengunjung,”ujar Troy.

 Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan dua event musik ini merupakan kawasan outdoor space seluas 5 hektar dengan lokasi langsung menghadap Samudera Hindia. Kawasan yang dilengkapi dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook, Taksu Art Stage untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan (MICE), termasuk event atau pagelaran musik, wedding party, employee gathering, dan gala dinner.

Kehadiran event musik Joyland Festival Bali di Pulau Peninsula Kawasan The Nusa Dua merupakan salah satu dari konsep pariwisata 5A (Attraction, Activity, Accessibility, Accomodation, Amenity). Dengan menggandeng penyelenggara festival musik di kawasan, dapat menghadirkan attraction yang dapat memberikan keseruan baru bagi wisatawan yang berkunjung maupun menginap.

 “Kami optimis event Joyland Festival Bali di Pulau Peninsula akan mampu menarik minat pecinta musik untuk datang, dimana penyelenggara telah menyiapkan berbagai pengisi acara dan aktivitas yang menarik bagi masyarakat yang ingin menonton. Fasilitas yang kami miliki juga tentunya sangat siap dalam mendukung setiap penyelenggaraan event termasuk festival musik. Ke depan, kami terus berupaya melakukan kolaborasi dengan pelaku industri musik untuk mengelar event-event musik berskala besar sebagai salah satu upaya kami menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di The Nusa Dua,” tutup Troy.***igo

Baca Juga:   Usai Sukses Menggelar ATF, Kemenparekraf-KBRI New Delhi Fokus  SATTEE 2023 di India

Berita Terkait