Home News KlikDokter Bagi – bagi Voucher Pemeriksaan Pap Smear Gratis di Perayaan Hut RS Kanker Dharmais

KlikDokter Bagi – bagi Voucher Pemeriksaan Pap Smear Gratis di Perayaan Hut RS Kanker Dharmais

by Igo Kleden

JAKARTA|PARADISO INDONESIA – Dalam rangka mengkampanyekan gerakan #JagaSehatmu, KlikDokter hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RS Kanker Dharmais ke 29 pada 13 November 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Perayaan HUT RS Dharmais kali ini juga merupakan bagian dari perayaan International Pathology Day serta rangkaian HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022.

Dalam kesempatan itu, KlikDokter menyerahkan bantuan berupa voucher pemeriksaan Pap Smear LBC secara gratis kepada peserta yang hadir dengan nilai total Rp 52,575,000. Kupon yang diberikan juga bisa digunakan di RS Kanker Dharmais. Penyerahan voucher Pap Smear juga merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KlikDokter kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan penyakit kanker mulut rahim atau kanker serviks.

CEO KlikDokter Hendra Tjong, mengatakan sebagai platform kesehatan digital di Indonesia, KlikDokter sangat mendukung tindakan preventif dan deteksi dini terhadap berbagai penyakit termasuk kanker.

“Kita ingin melalui aplikasi KlikDokter, masyarakat Indonesia lebih peduli akan kesehatan diri mereka, jadi tidak hanya pada saat sakit baru berobat dan pergi ke dokter. Tapi mengetahui dan deteksi dini dari penyakit-penyakit juga merupakan hal yang penting.”

Plt. Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, RS Kanker Dharmais, dr. Reni Wigati, Sp.A (K), menyambut baik kolaborasi yang dilakukan KlikDokter bersama RS Dharmais dalam perayaan HUT RS Dharmais ke 29.

Baca Juga:   MENDAMBAKAN KEADILAN SOSIAL

“Di Indonesia, sama seperti angka secara global, penderita kanker terbanyak adalah jenis kanker payudara. Namun tidak kalah penting, pada perempuan, setelah itu menyusul kanker mulut rahim. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan KlikDokter untuk memberikan pemeriksaan pap smear secara gratis kepada peserta yang hadir hari ini. Tentunya kami berharap, setelah ini masyarakat jadi lebih peduli terhadap deteksi dini penyakit kanker sehingga dari angka 70% pasien yang datang dalam kondisi lanjut bisa turun.”

Reni Wigati, Sp.A (K) menambahkan, dalam dunia patologi, RS Kanker Dharmais memiliki fasilitas patologi klinik dan juga patologi forensik. Patologi klinik dan juga patologi forensik RS Kanker Dharmais adalah yang terlengkap di Indonesia untuk melakukan diagnostik tipe lanjut dan untuk menetapkan terapi-terapi yang lebih spesifik pada penyakit kanker. Hasilnya berupa diagnostik yang lebih presisi dan akurat dengan salah satunya memanfaatkan teknologi biomolekuler.

Dalam perayaan HUT RS Dharmais ke 29, peserta yang hadir juga diajak untuk melakukan kegiatan jalan santai mengelilingi komplek olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta. Selain itu, acara semakin meriah dengan dilaksanakannya kegiatan olahraga zumba dan beragam kuis dengan hadiah menarik.

Salah satu pengunjung yang hadir Chika Rimira, mengatakan sangat senang bisa hadir dan mengikuti rangkaian acara HUT RS Dharmais bersama KlikDokter. “Voucher yang diberikan KlikDokter untuk pemeriksaan pap smear secara gratis di RS Dharmais sangat bermanfaat. Hal ini sebagai tindakan pencegahan sekaligus untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara keseluruhan.”

Baca Juga:   Kemenparekraf Serahkan 10.000 Masker Kain di Kota Tangerang

KlikDokter merupakan salah satu platform kesehatan digital di Indonesia dan merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk. Sejak awal berdiri, KlikDokter telah memiliki semangat KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dengan tujuan untuk memajukan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. KlikDokter hadir dengan informasi kesehatan yang menitikberatkan pada akurasi dan update dari sumber terpercaya.

Tak hanya itu, berbagai fitur seputar layanan kesehatan –seperti konsultasi online 24 jam, health tools, direktori rumah sakit, rekomendasi obat secara online, pengantaran obat dan juga fitur booking online real time dan fitur-fitur kesehatan lain bisa didapatkan baik melalui website maupun aplikasi KlikDokter.***igo

Berita Terkait