Home forum covid19 Mengalami Kendala 2 Tahun, Nadayana : “Puas” Eksekusi Rumah Selesai

Mengalami Kendala 2 Tahun, Nadayana : “Puas” Eksekusi Rumah Selesai

by sonny sonny

PARADISO.CO.ID I DENPASAR -Akhirnya, eksekusi rumah yang dibeli Ni Luh Putu Sri Andayani dari  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bali. selesai juga, setelah menunggu selama dua tahun.

Sebelumnya eksekusi mengalami kendala karena Termohon eksekusi warga Jalan Tukad Batu Agung tidak rela rumah dikuasai orang lain, karena itu, lahan rumah tersebut ditutupi rapat dengan pagar besi dan digembok sehingga sulit untuk dimasuki oleh siapapun, termasuk pembeli dalam hal ini Pemohon eksekusi.

Namun, melalui penetapan Nomor 6/Pdt.Eks.Riil/2020 Jo Nomor 32/Eks/2020/PN Denpasar, akhirnya pintu besi yang digembok ketat tersebut bisa dibuka. Kemudian mengeluarkan sisa barang Termohon yang masih berada di lahan rumah yang eksekusi Pengadilan Negeri Denpasar.

Kuasa hukum Termohon dari Kantor Hukum Bali Word Legal Service, I Nyoman Nadayana,SH,.MM, dan Ida Ayu Made Dwijayanti menyaksikan secara langsung saat membacakan surat penetapan Nomor 6/Pdt.Eks.Riil/2020 Jo Nomor 32/Eks/2020/PN Denpasar.

Menurut Nadayana, Termohon Ni Wayan Suryadi masih juga tetap kekeh tidak mau menyerahkan secara suka rela aset bangunan dan segala isinya,”jelasnya

“Walaupun sebelumnya penetapkan hari pelaksanaan eksekusi sempat tertunda, Namun, kali ini karena kesiapakan eksekutor serta aparat kepolisian untuk pengamanan sehingga eksekusi berjalan lancar,” tambah Nadayana

Setelah pembacaan penetapan eksekusi oleh I Wayan Gara, kemudian dilanjutkan dengan membuka pintu besi dan mengeluarkan sisa barang Termohon.

Sebelumnya, berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, DR. Soebandi,SH,.MH tentang teguran/Aanmaning,  dan berita acara tanggal 10 September 2020 telah memerintahkan Panitera Pengadilan Negeri Denpasar, dan menugaskan Jurusita I Wayan Gara,SH, guna melakukan pemanggilan dan tegoran secara resmi kepada Termohon eksekusi, agar  datang menghadap Pengadilan untuk menyerahkan aset rumah dan bangunan milik yang telah dilelang karena utang piutang.***

Penulis – Bene I Editor – Sonny

 

You may also like

Leave a Comment