Home Event Polda Bali Siapkan Pengamanan Event COP-4 dan G-20 di Nusa Dua

Polda Bali Siapkan Pengamanan Event COP-4 dan G-20 di Nusa Dua

by Igo Kleden

BALI|PARADISO.CO.ID – Aparat Kepolisian dari Polda Bali melakukan persiapan pengamanan event dunia yang akan digelar di Nusa Dua Bali di tahun 2022 nanti. Beberapa pertemuan berkelas dunia tersebut antara lain Meeting Of The Conference Of Parties (COP-4), Global Platform for Disaster Disk Reduction (GPDRR) dan Presidensi G-20 Tahun 2022. Semua pertemuan tersebut akan dilakukan di Nusa Dua Bali.

Apel gelar sarana prasarana pengamanan digelar di Lapangan Brimob Polda Bali, Kamis (30/9/2021). Dalam acara tersebut digelar berbagai sarana persiapan pengamanan yang akan digunakan dalam tiga event di Nusa Dua Bali. Ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sebanyak 361 orang personil dari semua satuan dengan total peralatan hampir 200 unit.

Apel gelar sarana prasarana pengamanan dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto. Menurutnya, apel gelar Sarpras dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Conference of the Parties (COP-4) dan Presidensi G20 Tahun 2022. Pada kesempatan tersebut Kabaharkam Polri didampingi Dirpamobvit dan Dirpolairud Baharkam Polri. Turut hadir Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana, didampingi Karolog, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirlantas, Dirpolairud, Dirpamobvit, Dansatbrimob, Kabid TIK, Kabiddokes, Kabidhumas Polda Bali serta Kapolresta Denpasar.

Kabaharkam Polri saat arahannya menyampaikan, kegiatan gelar Sarpras Polda Bali ini sangat penting dilaksanakan untuk mengerahui kekuatan Sarpras dalam mendukung even-even internasional yang rencana akan dilaksanakan tahun 2022 di wilayah hukum Polda Bali. “Para personil yang mengawaki sarpras tersebut agar dirawat dengan baik sehingga pada saatnya nanti digunakan sudah siap dan apabila ada kendala atau kekurangan-Sarpras agar segera dilaporkan dan koordinasikan, agar kami bisa segera antisipasi lebih awal. Pesan saya selalu jaga kesehatan dan dimasa pandemi ini dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Komjen Pol Arief. Acara dilanjutkan dengan pengecekan sarpras oleh Kabaharkam Polri didampingi Waka Polda Bali dan seluruh PJU.***

Editor – Igo Kleden

You may also like