Premier Hospitality Asia Inisiasi Program #balitravelwithnoworries

Badung (Paradiso) – Berbagai pihak berupaya agar penyebaran virus Covid-19 dapat teratasi. Tak terkecuali Premier Hospitality Asia. Baru – baru ini Premier Hospitality Asia (PHA) meluncurkan program #balitravelwithnoworries. #balitravelwithnoworries adaalah upaya dan langkah – langkah yang diharapkan bisa memberikan edukasi tambahan terkait pencegahan penyebaran virus covid-19 ini.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang hospitality, PHA tentunya memulai dengan proses pembersihan menyeluruh, ozonisasi hingga desinfektasi ke seluruh unit – unit hotel dan villa yang dikelolanya. Hal ini tentunya sangat berguna terutama bagi tamu – tamu yang terkena efek lockdown dan belum bisa kembali ke negaranya dan masih berada di Pulau Bali untuk menemukan hunian akomodasi yang sudah disterilisasi, atau setiap individu yang ingin melakukan isolasi mandiri terkait himbauan pemerintah untuk melakukan #selfdistancing dan #workfromhome.

Pengecekan kesehatan staff secara berkala juga dilakukan dan menjadi salah satu kunci untuk pencegahan penyebaran virus ini, termasuk suhu badan, prosedur untuk pengurangan kontak langsung dengan tamu, serta penggunaan masker, selop tangan dan penyediaan sanitizer di setiap ruangan. Tamu yang akan menginap pun akan diberlakukan hal yang sama. Selain itu, sosialiasi dan pemahaman terkait pencegahan virus ini juga dilakukan termasuk mengenali gejala, tindakan pertama serta tindakan lanjut termasuk menghubungi tenaga medis.

Selain tindakan pencegahan penyebaran virus, #balitravelwithnoworries juga dicanangkan untuk memberikan kemudahan mengatur ulang perjalanan akomodasi tamu yang terdampak oleh pandemic ini. Harapannya adalah tingkat pembatalan akomodasi akan menurun dan tentunya akan sangat membantu untuk proses recovery di kemudian hari.

“#balitravelwithnoworries juga diharapkan dapat menjadi penanda di masa depan bahwa Bali tidak menyerah dalam menghadapi pandemic ini dan kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam program #balitravelwithnoworries ini,” ujar R. Kartika Sari, Publikasi dan Dokumentasi HPA.

#balitravelwithnoworries juga akan menitikberatkan kegiatan untuk CSR yang ditujukan untuk siapa saja yang terkena dampak termasuk tenaga medis, anak anak panti asuhan serta desa – desa terpencil, bantuan akan disalurkan sesuai kebutuhan masing masing melalui pengurus dan tetap mengikuti aturan dari pemerintah pusat untuk tidak berkumpul atau membuat kerumunan.

Project manager bagi #balitravelwithnoworries, Ida Ayu Putu Werdiari menambahkan dengan diluncurkannya program ini diharapkan banyak pihak akan lebih aktif lagi dalam mengupayakan pencegahan virus covid-19 dan lebih tergerak hatinya untuk membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak secara langsung oleh fenomena virus ini. “Semoga kedepannya seluruh masyarakat di Pulau Bali pada khususnya selalu diberi kesehatan dan diberi kemudahan agar melewati pandemic ini,” demikian harapan Ida Ayu Putu Werdiari.

Info lebih lanjut mengenai program ini bisa dilihat melalui website www.balitravelwithnoworries.com (*go)

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *