Saksikan “Songs of Nature” Persembahan GUS TEJA untuk yang Rindu Bali

Paradiso.co.id|Denpasar – PANDEMI Covid-19 telah memunculkan sejumlah trend baru. Selain pertemuan atau seminar online, sejumlah musisi dan penyanyi juga mulai terbiasa dengan menggelar konser musik secara online. Peluang ini juga ditangkap oleh musisi Bali, Gus Teja, yang akan menggelar exclusive online concert bertajuk “Songs of Nature”, Sabtu (30/5).

Sedikit berbeda dari konser online lainnya, dan sesuai dengan nama acara, untuk dapat menyaksikan konser ini harus bertiket sebagaimana konser musik biasanya. Tiket yang masih tersedia mulai dari 150.000 . Pemesanan tiket secara online di Loket.com, dan penonton akan mendapatkan e-ticket yang berisi tombol untuk bisa menyaksikan live streaming konser. Satu tautan streaming hanya dapat dibuka dalam 1 jendela browser dalam 1 perangkat.

Gus Teja mengatakan Ini adalah konser online saya yang pertama. Dalam persiapannya kami hanya melibatkan 8 orang anggota tim. Sesuai anjuran pemerintah, kami ingin tetap menjaga protokol kesehatan. Dalam konser eksklusif yang digelar di alam terbuka nanti, maestro suling ini sekaligus akan meluncurkan single terbarunya berjudul “Songs of Nature” yang diciptakan April 2020. “Saya berusaha mempersembahkan karya terbaik untuk konser ini” tambah Gus Teja.

Ditambahkan, dalam situasi saat ini, ia berprinsip bahwa seniman harus tetap semangat. Seniman harus lebih kreatif agar bisa tetap berkarya. “Walaupun dengan kondisi pandemi Covid-19, kita harus bisa memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat.

Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Wakil Gubernur Bali yang biasa disapa Cok Ace ikut mendukung kegiatan ini yang dikemas dengan baik oleh Gus Teja sebagai salah satu industri seni yang tidak terpisahkan dengan ekosistim Pariwisata di Bali. “Pada Masa pandemic ini, tidak hanya Bali, dunia juga sedang mengalami hal yang sangat sulit namun sementara kita mempersiapkan dibukanya Bali secara luas untuk para wisatawan untuk datang kembali ke Bali, saya menawarkan kita untuk menyaksikan pementasan Gus Teja tanggal 30 Mei,“papar Cok Ace.

Sementara Panca R Sarungu, Promotor Konser Online Gus Teja menangkap adanya kerinduan para pelancong untuk kembali Ke Bali. Itulah sebabnya Konser ini diadakan di alam terbuka dan terpilihnya Bali Pulina, Tegalalang sebagai lokasi konser. Lanjut Panca tempat ini dikelilingi hutan hujan tropis sekaligus sawah terasering, dan menjadi tempat favorit Gus Teja. Tempat terbuka yang alami dan dirasa sangat cocok untuk tajuk konser ini, “Songs of Nature”.

Nama Gus Teja udah tidak asing lagi di blantika musik Tanah Air dan mancanegara. Agus Teja Sentosa merupakan seorang maestro alat musik tradisional suling. Musik Gus Teja sangatlah ramah ditelinga Masyarakat Bali dan Wisatawan yang menikmati di Lobby Hotel, Resort , spa dan tempat Wisata. Itulah sebabnya kami mendorong Industri Pariwisata di Bali mendukung konser ini dengan membeli Tiket sebagai apresiasi atas industri kreatif yang juga terkena dampak saat ini. “Apalagi Gus Teja juga akan memberikan donasi kepada sesama pekerja seni yang terdampak khususnya di Ubud,” ujar Panca. (*go)

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *