Sandiaga Pastikan 500 Pekerja Pariwisata di Vaksin di Harris Hotel Saat Kunjungan Presiden

DENPASAR|PARADISO.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali melakukan kunjungan kerja ke Bali. Menparekraf meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Bekerja sama dengan industri pariwisata dan didukung Pemprov Bali, Kemenparekraf menyiapkan lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku usaha parekraf. Selain itu juga tenaga pendukung untuk pra-registrasi dan registrasi. Sementara pemerintah daerah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinasi.

Menparekraf meninjau dan memastikan tahapan-tahapan pelaku usaha parekraf yang akan mendapatkan vaksin. Mulai dari tempat registrasi, cek kesehatan, lokasi vaksin, hingga ruang observasi. Rencananya 500 pelaku pariwisata akan menjalani proses vaksinasi pada hari ini (Selasa, 16/3).

Menparekraf pun menilai persiapan pelaksanaan percepatan vaksinasi berjalan dengan baik.

“Hari ini kita melihat babak baru dari program vaksinasi, di mana kita mulai meluncurkan vaksinasi secara distribusi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya untuk para pekerja di lingkungan pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Harris Hotel Sunset Road, Bali, Senin (15/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali sendiri sudah berjalan. Bersama industri dan pihak terkait, Kemenparekraf menargetkan percepatan pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah di Bali.

“Saya mendapat update bahwa sudah ada 100.000 data (pelaku parekraf) yang clean, by name by address yang tervalidasi sudah terkumpul dan sudah ada waiting list yang siap untuk divaksin. Oleh karena itu kolaborasi yang sudah ada akan terus kita kerjakan untuk mendorong semakin terdistribusinya vaksin secara massal di Bali,” kata Sandiaga.

“Suatu saat kita harapkan juga ada center-center vaksin ini di desa wisata,” ujar Sandiaga.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan meninjau langsung pelaksanaan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku parekraf di Hotel Harris pada Selasa (16/3). Selain di Harris, Presiden juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puri Ubud.

“Kunjungan Presiden ke sini akan memberikan semangat baru, menebar motivasi kepada pelaku pariwisata yang sudah 1 tahun lebih merasakan sulit dan dahsyatnya dampak negatif dari pandemi. Harapan kita dengan beberapa kegiatan yang akan kita lakukan ke depan bisa membangkitkan pariwisata dan memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Provinsi Bali,” kata Menparekraf Sandiaga.

Turut mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparelraf Kurleni Ukar; Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Henky Manurung; Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa; Yoga Iswara selaku Ketua Team IHGMA Bali; serta Fransiska Handoko selaku Wakil Ketua Team IHGMA Bali.***

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *