Terapkan Protokol Kesehatan, BALI BIRD PARK Kembali Buka 17 Juli 2020

PARADISO.CO.ID|GIANYAR – Bali Bird Park sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan domestic dan asing di Pulau Dewata Bali tidak luput dari dampak yang disebabkan oleh pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

Lembaga konservasi yang memiliki koleksi satwa 250 species burung dan lebih dari 1300 burung ini telah menutup total Kawasan wisatanya sejak bulan Maret 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 baik di kalangan karyawan maupun pengunjung.

Setelah penutupan hampir 4 bulan, akhirnya Bali Bird Park akan membuka kembali operasionalnya pada 17 Juli 2020 dengan penerapan protokol pencegahan.

Bali Bird Park telah melakukan serangkaian persiapan demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang akan berkunjung. Sejak bulan lalu, Bali Bird Park mulai menyiapkan fasilitas baru untuk seluruh pengunjung sebagai bagian dari program New Experience dan protocol pencegahan di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

Seluruh pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan masker. Saat pengunjung tiba, di pintu masuk sudah disiapkan tempat mencuci tangan dan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Tidak hanya itu, pintu utama Bali Bird Park telah dilengkapi dengan Disinfectant Sprayer yang terpasang secara otomatis serta foot bath yang juga berisi cairan disinfectant. Sebagai upaya pencegahan lainnya, Bali Bird Park pun mengatur jalur dan jarak antrian sebagai salah satu protocol pencegahan covid-19 yang harus dilakukan.

Fasiltas pencegahan pun tersedia di seluruh area di Bali Bird Park. Pengaturan tempat duduk telah dilakukan di seluruh area kegiatan bahkan di dalam 4D bioskop. Pengunjung pun dapat menggunakan fasilitas hand sanitizer yang tersebar di area taman dan juga fasilitas cuci tangan. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lagi karena Bali Bird Park tetap akan memprioritaskan kenyamanan serta keamanan seluruh pengunjung yang datang.

Sebagai bentuk tanggung jawab moral perusahaan dalam upaya pencegahan Covid-19, Bali Bird Park melengkapi seluruh karyawannya yang berinteraksi dengan pengunjung dengan masker dan face shield serta hand glove.

Sebelum melakukan pekerjaannya, seluruh karyawan harus melewati pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan untuk mencuci tangan. Tidak hanya itu, sebagai bagian dari protocol yang diterapkan dan demi keamanan baik untuk karyawan maupun pengunjung, Bali Bird Park memberikan fasilitas rapid test untuk seluruh karyawan sebelum membuka kembali operasional untuk pengunjung umum. 

“Bali Bird Park ingin memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan untuk seluruh pengunjung yang akan datang pada saat kami buka kembali. Tidak hanya itu, kami pun harus memastikan seluruh karyawan yang bekerja dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus Covid-19.

Oleh karenanya, sebagai upaya awal yang dilakukan, selain menyiapkan fasilitas protocol pencegahan, perusahaan memberikan fasilitas rapid test untuk seluruh karyawan yang akan bekerja sebelum Bali Bird Park buka kembali”, demikian penjelasan Pande Suastika, General Manager Bali Bird Park. Dia pun menambahkan bahwa seluruh masyarakat yang ingin datang ke Bali Bird Park tidak perlu khawatir lagi.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tentu saja tidak bisa hanya dilakukan oleh Bali Bird Park. Kerjasama dan kedisplinan pengunjung juga sangat diperlukan. Selain fasilitas yang disiapkan, pengunjung pun harus mengikuti protocol yang ditetapkan untuk keselamatan dirinya dan orang lain. Sehingga seluruh masyarakat dapat dengan nyaman menikmati ribuan koleksi burung di Bali Bird Park dan tetap sehat dan aman.***

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *