50 Ribu Masker dari China Tiba di Bali

Denpasar (Paradiso) – Provinsi Hainan Tiongkok yang merupakan Sister Provinsi Bali mendonasi sebanyak 50.000 biji masker medis sekali pakai kepada Provinsi Bali dalam memerangi pandemi Virus Corona Covid- 19. Bantuan tersebut tiba di Denpasar, Rabu (29/4). Sejak terjadinya wabah Covid- 19 di Tiongkok, Pemerintah Provinsi Bali beserta masyarakat Bali sudah berkali-kali mengadakan doa bersama, memberikan empati serta dukungan terhadap warga Tiongko. Kebaikan masyarakat Indonesia terkenang di hati masyarakat Tiongkok. “Kami percaya masyarakat Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi akan segera memenangkan peperangan pandemi ini. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Dengan ujian ini hubungan persahabatan antar dua negara kita akan semakin erat,” ujar Konjen China di Bali Gou Haodong, Rabu (29/4).

Sejak Provinsi Hainan dan Provinsi Bali menjalin hubungan provinsi persahabatan (Sister Province) tahun 2011, pertukaran dan kerjasama kedua provinsi tak pernah berhenti, baik di bidang pariwisata, media maupun social budaya. Gubernur dua provinsi pernah saling berkunjung. Wartawan Provinsi Bali pernah melakukan wawancara dan liputan langsung ke Hainan. Rombongan kesenian asal Hainan juga telah beberapa kali berkunjung ke Bali untuk berparsitipasi pada acara Tahun Baru Imlek dan Pesta Kesenian Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya mengatakan, masker medis tersebut akan segera didistribusikan kepada seluruh rumah sakit di Bali terutama rumah sakit rujukan di Bali. “Kami sudah menerima bantuan masker dari China. Kami akan segera mendistribusikan kepada seluruh rumah sakit di Bali sesuai kebutuhan,” ujarnya. Hingga saat ini Bali belum pernah kekurangan masker dan seluruh logistik lainnya untuk penanganan Covid19 Bali.(*go/AD)

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *