Home Event ARCHIPELAGO FOOD FESTIVAL KE-27 Meriah di ASTON DENPASAR HOTEL & CONVENTION CENTER

ARCHIPELAGO FOOD FESTIVAL KE-27 Meriah di ASTON DENPASAR HOTEL & CONVENTION CENTER

by Editor Bali

DENPASAR, PARADISO INDONESIA  – Archipelago Food Festival (AFF) baru-baru ini diselenggarakan di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali.

Penyelenggaraannya  berlangsung pada Jumat, 25 Agustus 2023. Acara AFF kali ini didukung dan dimeriahkan oleh 16 Executive Chef dari beberapa hotel brand yang dibawahi oleh Archipelago International di area Bali, Jawa Timur dan Kalimantan. Rangkaian acara AFF ini juga dimeriahkan dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility ) yaitu “Expert Talks – The Art of Hospitality” yang diadakan di Kampus Monarch Dalung, Bali. Sebagai bentuk kontribusi pada pengembangan profesional dunia perhotelan kepada mahasiswa.

Archipelago Food Festival di ASTON Denpasar  bertemakan “All You Can Eat Nusantara Cuisine”, bersama 16 Executive Chef dari Archipelago International berkolaborasi dalam acara festival kuliner ini untuk menyajikan makanan yang lezat khas nusantara.

Adapun para chef dipimpin oleh Chef Denny selaku Corporate Executive Chef di Archipelago International, dan chef lainya yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Chef Komang Aryana & Chef Komang Agus Suarsih dari ASTON Denpasar Hotel & Convention Center, Chef Suherman dari favehotel Sidoarjo, Chef Susanto Antok dari The Alana Surabaya, Chef Made Suarmini dari NEO Denpasar, Chef Made Budi Antara dari favehotel Kuta Kartika Plaza, Chef Gede Darmada dari ASTON Canggu Beach Resort, Chef Ketut Artana Yasa dari Quest San Denpasar, Chef Desak Ketut Darmayanti dari Quest Hotel Kuta, Chef I Wayan Sutrawan dari Neo+ Kuta Legian, Chef Muhammad Nawawi dari ASTON Tanjung City, Chef Jehezkiel Runtuwailan dari Harper Kuta Bali, Chef Gede Agus Suarjana dari favehotel Sunset Seminyak, Chef Made Tarip dari ASTON Kuta Hotel & Residence dan Chef Sumantri Innaka dari favehotel Kediri. Bersama Executive Chef tersebut, Archipelago Food Festival menyajikan hidangan dari berbagai daerah di Nusantara seperti Soto Padang, Rendang Pariaman, Ketupat Kandangan Banjarmasin, Sapi Gora Rica, Ikan Kuah Kuning, Ayam Bakar Colo-colo, Nasi Liwet, Coto Makassar, Gerangasem Ayam Undis dan masih banyak menu lainnya.

Baca Juga:   Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific Diajak Belajar Budaya Bali

Ajang pesta kuliner ini berlangsung sangat meriah. “Kami sangat bangga menghadirkan berbagai sajian lezat dari nusantara di Archipelago Food Festival kali ini. Ini adalah kesempatan untuk berbagi rasa dari kekayaan gastronomi Indonesia serta mempromosikan hotel kami sebagai destinasi kuliner terbaik. Di Archipelago, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik, seperti yang terlihat di restoran, bar, dan kafe kami. Bergabunglah bersama kami di festival ini untuk merasakan hidangan kami yang lezat,” ujar Winston J Hanes – Vice President of Operations Archipelago International

“Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama tahun 2023 ini. Sebagai inisiasi mendukung bangkitnya industri kuliner khususnya di perhotelan, juga turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang profesional oleh para Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago,” imbuh Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.

Selain dapat menikmati berbagai hidangan kuliner sepuasnya dari seluruh penjuru nusantara, AFF di ASTON Denpasar Hotel & Convention Center, ini juga diramaikan dengan hiburan menarik lainnya seperti Balinese Kontemporer Dance, Barong Dance, Live Band, Chef Live Cooking Show, Bartender Performance, serta DJ.

Dengan diselenggarakannya Archipelago Food Festival yang ke -27 di ASTON Denpasar Hotel & Convention Center ini diharapkan dapat membuat Hidangan Nusantara dari Archipelago International semakin dikenal oleh masyarakat. Selain itu acara ini juga diharapkan dapat mendukung perkembangan industri kuliner dan pariwisata di Denpasar, Bali dan sekitarnya.***rls/igo

Baca Juga:   Bali Safari Sambut Suka Cita Hari Raya Galungan Lan Kuningan,

Berita Terkait