Gelar Accomodation Expo & Tenun Festival, NTB Siap Sambut Wisatawan di Akhir Tahun

Mataram, NTB (Paradiso) – Jelang liburan akhir tahun, wisatawan Nusantara tentu tengah menyiapkan destinasi liburannya. Namun saat ini memilih daerah tujuan wisata perlu pertimbangan lebih matang, paling tidak memikirkan destinasi yang bukan zona merah pandemi dan jaminan dijalankannya protokol Kesehatan yang membawa rasa aman dan nyaman wisatawan.

Untuk itu para pelaku wisata di Nusa Tenggara Barat diminta untuk siap menyambut wisatawan jelang tahun baru. Hal ini disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah pada saat membuka kegiatan Accomodation Expo dan Tenun Festival Lombok Sumbawa 2020 yang berlangsung di Lombok Epicentrum Mall, Senin (7/12/2020) malam.

“Jadikan momen ini sebagai waktu untuk pemulihan pariwisata NTB, siapkan diri dengan protokol Kesehatan di tempat masing-masing sehingga NTB bisa menawarkan wisata yang aman dan nyaman, “ ujarnya.

Dalam kegiatan ini, 104 peserta dari berbagai kalangan ikut serta. Dari pengelola hotel dan resort, atraksi wisata, asosisi hingga UMKM pelaku kerajinan tangan dan desainer kain tenun. Semuanya menawarkan harga special untuk menyambut liburan akhir tahun.

“Pelaku wisata di NTB siap menyambut wisatawan dengan harga harg amenarik serta siap menjalankan protokol Kesehatan yang memberikan keamanan dan kenyamanan para tamu, “ ujar Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB, Anita Ahmad.

Tak ketinggalan ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati menyatakan pelaku umkm di Lombok dan Sumbawa siap menyajian berbagai kerajinan khas , terutama kain-kain tenun yang desainnya khas dan menarik.

Pada pembukaan kegiatan ini dihadiri juga oleh Taufik Nurhidayat, Kepala Subdirektorat Pemasaran Pariwisata Regional 1 Area 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadispar Provinsi NTB Lalu Moh.Faozal, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, Asisten II Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, serta pada undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *