Julie Laiskodat: Betapa Indahnya Kalau Ada ‘Pelangi’ di Bali

PARADISO.CO.ID|DENPASAR -Usai ditunjuk sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Bali beberapa waktu lalu,  Julie Sutrisno Laiskodat terus melakukan konsolidasi. Salah satu yang jadi prioritas konsolidasi adalah upaya memenangkan paket calon yang diusung Partai Nasdem dalam Pilkada serentak di enam kabupaten dan kota di Bali. Bahkan Ketua DPW Nasdem Bali ini menyebut betapa indahnya kalau ada ‘pelangi’ di Bali.

Julie Laiskodat kemudian melakukan road show politik ke enam kabupaten dan kota di Bali yang menggelar Pilkada serentak. Ketika ditemui di Kantor DPW Partai Nasdem Bali, Rabu (26/8) Julie Laiskodat mengatakan, dirinya bersama jajaran kepengurusan Nasdem Bali berkeliling keenam kabupaten dan kota di Bali yakni ke Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem untuk melakukan konsolidasi.

“Saya berkeliling ke seluruh kabupaten dan kota di Bali yang akan menggelar Pilkada serentak di Bali. Saya harus bertemu dengan seluruh kader, calon yang diusung Nasdem, dan para konstituen lainnya. Tujuannya  adalah konsolidasi politik dan memenangkan Pilkada serentak di 6 kabupaten dan kota di Bali,” ujarnya.

Menurutnya, road show politik ke enam kabupaten dan kota di Bali dilakukan untuk konsolidasi internal sekaligus menyerahkan surat rekomendasi bagi pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada serentak pada Desember 2020. Rekomendasi tersebut diberikan baik kepada kader Nasdem maupun kepada calon koalisi yang berasal dari beberapa partai lainnya.

Ia juga mengatakan pemberian rekomendasi tersebut dilakukan setelah melewati beberapa tahapan sebelumnya, mulai dari survei popularitas dan elektabilitas di tingkat akar rumput.

“Rekomendasi tidak saja asal diberikan. Proses dan tahapan sudah dilewati sebelumnya. Itulah sebabnya Nasdem mengantar langsung rekomendasi tersebut untuk segera diberikan kepada pasangan calon. Kami yakin bahwa pertarungan akan berlangsung ketat di Bali,” ujarnya.

Wanita enerjik dan suka mengkoleksi busana motif daerah tersebut berjanji bahwa dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan seluruh kader di tingkat DPC di Bali. Ia menginginkan agar Bali yang menjadi ikon pariwisata ini tidak didominasi oleh satu warna tetapi akan semakin indah seperti pelangi yang terbentang luas di langit yang biru.

Ada pun rekomendasikan yang diberikan Partai Nasdem di Pilkada serentak di 6 kabupaten dan kota di Bali adalah sebagai berikut. Untuk Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri – I Made Sukerena dari koalisi Nasdem, Golkar dan Demokrat. Untuk Kota Denpasar usung Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara dari koalisi Nasdem, Golkar Demokrat. Kabupaten Badung mengusung IGN Agung Diatmika dan Wayan Muntra dari koalisi Nasdem, Golkar dan Gerindra. Untuk Kabupaten Bangli paket yang diusung adalah I Made Subratha – Ngakan Made Kutha Parwata dari koalisi Golkar, Nasdem, Demokrat. Kabupaten Tabanan mengusung paket A.A Ngurah Panji Astika – Dewa Nyoman Budiasa dari koalisi Nasdem, Demokrat, Golkar. Untuk Kabupaten Jembrana paketnya Nengah Tamba – I Gede Ngurah Patriana Krisna dari koalisi Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP.

Dari semua paket ini yang berasal dari kader Nasdem yakni Cabup Karangasem yakni I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Cawabup Tabanan yakni Dewa Nyoman Budiasa.***

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *