Koramil 1611-05/Abiansemal Proaktif Sosialisasi Cegah Covid-19

Mangupura (Paradiso) – Berbagai upaya dilakukan berbagai instansi untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penularan covid 19. Tidak terkecuali dengan Koramil. Sebagai upaya preventif untuk mencegah makin mewabahnya virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19), sejumlah Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal Kodim 1611/Badung dikerahkan untuk menyosialisasikan cara dan langkah sehat agar terhindar dari paparan Covid-19 ke sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul dan beraktivitas masyarakat di wilayah Abiansemal, Kabupaten Badung, Sabtu (21/3/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah sigap jajaran Kodim 1611/Badung untuk memotong rantai penularan virus Corona dan sebagai wujud nyata untuk menindaklanjuti perintah Komando Atas dan mendukung imbauan pemerintah daerah (Pemda) dalam upaya penanggulangan serta mencegah agar paparan Covid-19 tidak semakin meluas.

Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa mengimbau masyarakat agar mengurangi kegiatan atau beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri salah satunya rajin mencuci tangan dengan sabun atau air mengalir, menjaga jarak (social distancing), menghindari kontak dengan orang lain, seperti berjabatan tangan serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan memperbanyak komsumsi multivitamin.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di berbagai tempat seperti yang dilakukan Peltu Agung memberikan ceramah seputar permasalahan Covid-19 di Desa Ayunan, Abiansemal. Sedangkan, Serma Lastawan menyosialisasikan upaya mencegah paparan Covid-19 melalui kegiatan dialogis dan sharing dengan sejumlah warga di wilayah Blahkiuh, Abiansemal, Badung.

Kegiatan serupa juga dilakukan Serma Ardana di Desa Mambal, sedangkan Sertu Subrata melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan sejumlah warga di Desa Taman. Tak ketinggalan, Sertu Suandi menemui sejumlah warga di Desa Sibang Kaja untuk mematuhi imbauan pemerintah agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *