Home Event Legian Gelar Charity Fun Bike 2021 Menuju Zona Hijau 

Legian Gelar Charity Fun Bike 2021 Menuju Zona Hijau 

by Igo Kleden

LEGIAN|PARADISO.CO.ID – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas Charity Fun Bike Legian Beach Hotel 2021, Minggu (11/4).  Acara yang dilaksanakan di depan Legian Beach Hotel Jalan Pantai Legian Kuta ini dihadiri Ketua LPM Legian Wayan Puspa Negara, Bendesa Adat Legian Anak Agung Made Mandra serta pihak Manajemen Legian Beach Hotel.

Wabup Suiasa mengapresiasi kegiatan ini karena bertujuan untuk menjaga dan memotivasi masyarakat untuk tetap berolahraga walau pembatasan kegiatan bukan berarti kegiatan olah raga juga terhenti.

“Dalam situasi pandemi saat ini beberapa wilayah di Badung telah mencapai zona hijau. Kegiatan seperti ini kami apresiasi karena sangat penting dalam menjaga dan memotivasi para penggerak pariwisata dan masyarakat. Saya harapkan sinergi dengan pemerintah, LPM dan bendesa adat setempat sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan bijak,” ujarnya.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan pihaknya selaku pemerintah hadir disini untuk tetap membangun rasa gotong royong ke arah yang positif dan produktif serta juga memotivasi dan memberikan dukungan moral.

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat membatasi kegiatan bukan berarti kita tidak melakukan sesuatu. Melakukan hal – hal yang produktif tidak semata menghasilkan yang sifatnya material saja. Namun produktif juga sifatnya dari segi kesehatan dan kenyamanan baik bagi kenyamanan jasmani dan rohani. Kegiatan sport tourism seperti rally sepeda ini juga bisa menginisiasi menarik minat orang mau datang jika dilakukan dengan baik dan bijaksana,” jelasnya.

Baca Juga:   “RIMBA” yang Sukses dari Bali Drumholics

Terkait dengan pencapaian zona hijau di wilayah Badung, pihaknya sedang terus menggenjot dengan dinas terkait memberikan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat Badung.

Dikatakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini cenderung pola promosi pariwisata harus dilakukan dengan pola promosi komunitas tourism seperti kepada para penggemar sepeda, marathon, penggemar  motor tua dan yoga, meditasi tourism serta komunitas lainnya karena mereka masih bisa beraktivitas walau ditengah pandemi.

“Capaian zona hijau untuk wilayah Badung seperti Seminyak, Legian dan Kuta  menjadikan daerah yang aman dan nyaman bagi mereka tentu sangat kami harapkan. Namun kita tetap mengajak untuk terus menjaga kesehatan dan mentaati prokes. Kami Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mendukung sektor dan lintas kegiatan olahraga seperti ini dan dapat dilaksanakan di tempat lain di Badung,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Charity Fun Bike Legian Kuta Isyanita Tungga Dewi atas nama organisasi dan manajemen Legian Beach Hotel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang dalam hal ini Wakil Bupati yang sudah berkenan hadir dan secara langsung jadi  peserta Charity Fun Bike Legian 2021.

Walau para peserta Charity Fun Bike diikuti para pesepeda dari Kuta, Legian, Seminyak, Denpasar dan seluruh Bali, namun jumlahnya dibatasi mengingat masih ditengah pandemi Covid-19. Menurutnya kegiatan ini untuk menghidupkan nafas pariwisata di Bali dan Badung pada khususnya dan mengajak para penggemar olahraga sepeda untuk dapat melakukan aktivitas olahraga bersepeda di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mentaati prokes yang berlaku.

Baca Juga:   8 Jenama Terpilih Tampil di Karisma Batik 2020

Dengan mengambil rute sepanjang Jalan Pantai Legian, Gado-Gado Seminyak menuju Jalan Pantai Kuta dan kembali finis di Legian Beach Hotel, diharapkan ini memberikan bukti kepada masyarakat luas kalau wilayah Seminyak, Legian dan Kuta dan wilayah lainya di Bali akan terus berangsur dalam pencapaian zona hijau.

“Kami berharap dengan  kepedulian berolahraga dapat memberikan aura yang positif bagi kehidupan pariwisata serta masyarakatnya. Walau ditengah pandemi kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap beraktivitas yang positif dan tetap mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Usai melepas para peserta rally sepeda, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau vaksinasi masyarakat Legian yang diinisiasi manajemen Legian Beach Hotel dengan memanfaatkan salah satu ruangan di area Legian Beach Hotel. Selanjutnya Wabup Suiasa beserta panitia rally dan manajemen Legian Beach Hotel berjalan kaki menuju pasar seni Legian untuk bagi- bagi nasi bungkus.***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait

Leave a Comment