Meski Pandemi, DKPH Tetap Rayakan Ultahnya ke-30

PARADISO.CO.ID|KUTA – Apakah Anda tahu, hotel bintang lima pertama di kawasan Kuta? Kartika Plaza Beach Hotel yang kini telah menjelma menjadi Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH), itulah hotel bintang 5 pertama di kawasan Kuta.

Nah, Oktober menjadi hari yang paling istimewa bagi Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH), Bali. Tepatnya di tanggal 20 Oktober 2020, DKPH  merayakan hari jadinya yang ke-30. Ada perayaan sederhana dengan menanam pohon mangga harum manis di taman, yang dihadiri Martinelly Lim, CHA, Corporate Chief Operating Officer (Member of Board)), Indhy Natasya, Owning Company Representative dan Urs Eberhardt, General manager DKPH.

Menurut Nelly, panggilan akrab Martinelly Lim, dipilihnya mangga harum manis bermakna, menanam pohon adalah symbol kemakmuran dan proses tumbuhnya Discovery Kartika Plaza Hotel kembali yang nantinya akan membuahkan hasil yang harum dan manis. Puncak acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh General manager DKPH. Urs Eberhardt dan diberikan kepada Owning Company Representative, Indhy Natasya. Saat yang sama Discovery Kartika Plaza Hotel juga mengumumkan bahwa hotel bintang lima yang berdidiri sejak tahun 1990 ini sedang melakukan renovasi juga.

TANAM POHON. Perayaan Ulang Tahun DKPH ke-30 ditandai dengan menanam pohon mangga harum manis di taman, yang dilakukan Indhy Natasya, Owning Company Representative disaksikan Martinelly Lim, CHA, Corporate Chief Operating Officer (Member of Board) dan Urs Eberhardt, General Manager DKPH. FOTO – MARCOM DKPH

DKPH awalnya bernama Kartika Plaza Beach Hotel.  Hotel ini pertama kali dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal A. Sahala Rajagukguk didampingi oleh istri dan beberapa menteri kabinet zaman orde bari tanggal 20 Oktober 1990. Tanggal itulah yang kini  ditetapkan sebagai hari jadi Kartika Plaza Beach Hotel.

Selanjutnya pada 3 Maret 1991, Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto datang untuk meresmikan Kartika Plaza Beach Hotel sebagai hotel bintang 5 pertama di Kuta.

Pada awal tahun 2001 Kartika Plaza Beach Hotel mengalami renovasi, guna bersaing di pasar bisnis hotel yang saat itu sedang berkembang sangat pesat dan berganti nama menjadi Discovery Kartika Plaza Hotel.

Pada  2 Juli 2001 penandatanganan prasasti peresmian hotel dilakukan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Kiki Syahnakri. Selama bertahun-tahun, hotel ini telah memenangkan banyak penghargaan dan pengakuan, baik internasional maupun lokal.

Tahun ini, Discovery Kartika Plaza Hotel bertransformasi menjadi destinasi wisata baru di Kuta. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memenuhi kebutuhan dan tuntutan pasar, serta menyesuaikan dengan tren bisnis perhotelan yang sedang berkembang saat ini.

Akan ada tampilan baru dengan mengubah façade eksterior, pintu masuk dan lanskap depan hotel, memberikan suasana yang segar dan alami. Meremajakan interior lobi hotel, memberikan nuansa Bali yang eksklusif, hangat, dan nyaman. Desain interior kamar mengedepankan kesenian dan nuansa tradisional untuk menunjukkan budaya Bali dan nusantara dengan kehangatan dan kenyamanan tanpa kompromi untuk para tamu dan melengkapi mereka dengan teknologi canggih saat ini.

Selain itu The Pond Restaurant akan memberikan nuansa ruang terbuka, alami dan nyaman, dengan sentuhan desain modern dan tradisional. Mengubah konsep restoran tepi pantai dan area kolam renang menjadi destinasi baru, di mana semua orang dapat berkunjung untuk menikmati kolam renang, minum dan makan, bersantai di halaman rumput yang luas sambil menunggu matahari terbenam di pantai Kuta.

Paket Khusus

Selama sebulan penuh, berbagai penawaran khusus telah disiapkan oleh Managemen DKPH.

Paket kamar – Ada paket kamar Birthday Surprise dengan harga mulai dari Rp 530.000 nett untuk periode menginap 16 Oktober 2020 hingga 23 Oktober 2020. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan menikmati semua fasilitas hotel. Pemesanan 72 jam untuk Anniversary sale pada 20 Oktober 2020 hingga 22 Oktober 2020 untuk periode menginap hingga 31 Agustus 2021.

Aneka Diskon – Mulai 5 Oktober 2020 hingga 5 November 2020, restoran Tepan memberikan diskon spesial 30% untuk makanan dan minuman. Seafood basket Rp 130.000 nett termasuk Udang Dinamit, Cumi ring, Tempura Ikan, lengkap dengan beer.

Sangria akan menjadi teman terbaik selama waktu bersantai Anda bersama teman-teman, hanya Rp 300.000 per jug, dan dapatkan tapas pilihan. Para tamu dapat menikmati exclusive Sababay promotion bayar 2 dapat 3 wines selama bulan anniversary.

Terlahir kembali sebagai tujuan wisata di Bali, DKPH selalu siap memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman menginap yang sangat memuaskan bagi para tamu. Selamat Ulang Tahun DKPH dan selamat menginap bagi teman-teman yang saat ini berada di DKPH. ***

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *