Home Event Mulai Dibuka, GWK Hadirkan 15 Pertunjukan Setiap Harinya

Mulai Dibuka, GWK Hadirkan 15 Pertunjukan Setiap Harinya

by Igo Kleden

BALI|PARADISO.CO.ID – Setelah sekian lama vakum karena adanya pandemi, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park akan kembali menyelenggarakan pertunjukan reguler berupa 15 pertunjukanBalinese Dance yang rencananya akan dipentaskan setiap hari dan setiap jam sesuai dengan jam operasional kawasan Garuda Wisnu KencanaCultural Park.

Pertunjukan reguler yang sudah dinantikan banyak wisatawan ini akan berlangsung lebih menarik karena akan dipentaskan oleh para seniman dari Seka terbaik di Bali.

Pertunjukan reguler yang  akan diselenggarakan kembali di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park mulai 8 April2022 ini tidak hanya menampilkan satu jenis tarian saja tetapi juga akan menampilkan berbagai macamj enis tarian yang pastinya akan dipentaskan di tempat yang nyaman dengan view yang lain daripada yang lain.

Pertunjukan reguler yang akan diselenggarakan kembali diantaranya Balinese Dance: Sekar Jepun, Kebyar Duduk, Topeng Monyer, Jauk Keras, Oleg Tamulilingan, Jauk Manis,dan Permainan Interaktif Angklungyang akan dipentaskan di Amphitheater, lalu ada Joged Bumbung, dan Kecak Kolosal with Ogoh-ogoh yang juga akan dipentaskan di Lotus Pond.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ingin mengangkat jenis tarian terbaik di Bali seperti Tari Kebyar Duduk yang merupakan tari legendaris yang diciptakan oleh Ketut Mario di tahun 1925 dan Tari Oleg Tamulilingan yang diciptakan juga oleh Ketut Mario tahun 1952 di Tabanan.

Dengan menggandeng para seniman dari Seka terbaik di Bali, Garuda Wisnu Kencana Cultural Parkberharap bisa menjadi ikon destinasi wisata yang turut melestarikan dan memperkenalkan seni dan budaya Bali kepada masyarakat luas dengan menyajikan pertunjukan regular yang terbaik.

Baca Juga:   Gelar 'Weekend Market' BHC Berharap Makin Banyak Anak Muda Cinta Tanaman Langka

Kedepannya Garuda Wisnu Kencana Cultural Park tidak hanya menyajikan 15 pertunjukan Balinese Dance setiap harinya tapi bisa menghadirkan lebih banyak lagi pertunjukan terbaik dari seluruh Bali. Selain pertunjukan reguler yang akan diselenggarakan setiap hari, para pengunjung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park juga bisa mengunjungi Asana Artseum yang menarik untuk dijadikan spot foto secara indoor. Para pengunjung bisa mengabadikan momen liburan dengan background etnik yang menarik seperti rumah adat, gamelan, wayang, dan pawon. Selain itu para pengunjung juga bisa berfoto dengan mengenakan kostum pakaian adat Jawa dan Bali. Lebih menariknya lagi, para pengunjung bisa berfoto dengan menggunakan handphone ataupun kamera pribadi.

Para pengunjung pun juga tidak perlu khawatir tentang pencahayaan ketika berfoto karena Asana Artseum ini sudah melengkapi spot-spot fotonya denganlighting. Untuk lebih menarik minat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park memberikan penawaran spesial harga tiket masuk sebesar Rp 100.000 dan dapatkan promo spesial untuk pembelian online di linktr.ee/GWKCulturalPark. Nikmati liburan seru, aman, dan nyamanmu di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dan jangan sampai ketinggalan promonya. Buruan beli tiketmu ke GWK Cultural Park sekarang juga!

Tentang Garuda Wisnu Kencana Cultural Park GWK sendiri merupakan sebuah wisata taman budaya seluas±60ha yang terletak diUngasan,KabupatenBadung, sekitar10-15menit dari BandaraInternasionalNgurahRai.

Sejak tahun 2012, dibawah manajemen PT Alam Sutera Realty Tbk, GWK hadir dengan berbagai peremajaan fasilitas. Pembenahan sarana dan prasarana di kawasan utama GWK Cultural Park seperti diPlaza Wisnu, Lotus Pond, Festival Park, Amphitheater, Taman Indraloka, Tirta Agung dan lain sebagainya dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.Pada tahun 2018 Patung GWK yang menjadi ikon Indonesia diresmikan oleh  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Kawasan GWK Cultural Park terdiri dari beberapa venue antara lain PlazaWisnu, Lotus Pond, Festival Park yang memiliki luas area hingga5.000 meter persegi dan kerap menjadivenue pelaksanaan event besar berskala nasional maupun internasional. Amphitheater yang menjadivenue pertunjukan seni dan budaya memiliki daya tampung hingga 500 tempat duduk.

Baca Juga:   Labuan Bajo Dipromosikan dalam International Fair of Tourism Serbia

Sebagai salah satudestinasi pariwisata abadke-21,GWK saat ini berkembang menjadi taman budaya yang menyuguhkan berbagai acara yang meliputi pertunjukkan budaya, atraksi hiburan, beragam karya senipatungjuga dan juga seni lansekap tebing-tebing kapur yang unik.

Selain itu GWK juga menawarkan destinasi wisata kuliner dengan pesona Bukit Ungasan di Jendela Bali dan Beranda Resto. Bermacam cinderamata unik dan menarik tersedia di Kencana Souvenir.***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait