Poltekpar Bali & Telkomsel Bangun Sinergi Beri Kuota Gratis bagi Mahasiswa Selama Pandemi

PARADISO.CO.ID|NUSA DUA – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali melakukan terobosan baru dalam membantu mahasiswanya. Masa pandemi covid19 yang masih berlangsung hingga saat ini kemudian mengharuskan Poltekpar Bali melakukan proses belajar secara daring. Kuota internet kemudian menjadi penting. Penggunaan kuota yang banyak bagi mahasiswa dan dosen tentu menjadi pemikiran Poltekpar Bali.

Karena itu untuk membantu proses belajar – mengajar secara daring Poltekpar Bali menggandeng Telkomsel untuk penyediaan kuota internet selama masa pandemi berlangsung. Keduanya kemudian menjalin kerjasama penyediaan kuota internet bagi mahasiswa dan dosennya.

Direktur Poltekpar Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja M.Kes dan Account Manager Telkomsel Bali, Winny Sri Adriani

Hal ini ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis pada Selasa (11/8/2020) di Kampus Poltekpar Bali, antara Direktur Poltekpar Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja M.Kes dan pihak Telkomsel diwakili oleh Account Manager Telkomsel Bali, Winny Sri Adriani. Hadir pada kesempatan itu sejumlah dosen Poltekpar Bali serta perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan kuota internet.

Ida Bagus Putu Puja mengatakan progam bantuan ini merupakan bentuk simpati pihak kampus pada mahasiswa pada kondisi pandemi Covid19 dimana proses belajar harus dilakukan secara daring sehingga memerlukan biaya untuk membeli kuota. Bantuan kuota yang diberikan adalah sebesar 23 Gb.

“Sejak bulan Maret lalu kami sudah mulai mencoba beri bantuan kuota. Ada juga bantuan lain yang diberikan kepada mahasiswa seperti memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa baik itu yang berprestasi atau kurang mampu,” ujar Bagus Putu Puja usai penyerahan bantuan.

Menurut Puja, pihaknya juga berupaya untuk memberikan bantuan yang lain yang mendukung sarana pembelajaran dalam bentuk digital seperti e-learning. Puja menambahkan rencananya sebelum memasuki semester kedepan mahasiswa akan diberi materi pembelajaran. Secara nominal, ia menyebutkan jumlah kuota yang diberikan kepada seluruh mahasiswa yang aktif mencapai 23 Gb per semester setiap bulan. “Selain mahasiswa, kuota juga diberikan kepada para dosen,” imbuhnya.

Sementara itu, Winny Sri Adriani dari Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama Poltekpar dalam memilih Telkomsel untuk membantu proses belajar daring selama pandemi Covid-19. Ia berharap semoga lewat kerja sama ini tujuan proses pendidikan di Poltekpar Bali bisa berlangsung dengan baik dan mencapai target yang diharapkan.

“Dengan bantuan dan kerjasama ini semoga mahasiswa dan dosen Poltekpar Bali bisa melakukan proses belajar dengan baik dan orang tua tidak merasa keberatan dengan beban harga kuota. Kita coba bantu seefektif dan seefisien mungkin,” paparnya.

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *