Home EkoBis Puluhan Designer Bakal Ramaikan ‘Herborist Bali Fashion Carnival 2022’ di SGV

Puluhan Designer Bakal Ramaikan ‘Herborist Bali Fashion Carnival 2022’ di SGV

by Igo Kleden

BALI|PARADISO.CO.ID – PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist sebagai mitra co- branding Wonderful Indonesia bersama Secret Garden Village (SVG) akan menggelar Herborist Bali Fashion Carnival 2022 pada bulan Juni-Juli 2022. Hal itu tercetus dalam jumpa pers yang digelas pada Selasa (29/3) di Secret Garden Village, Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Event yang mengusung tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali ini direncanakan akan menghadirkan puluhan designer terbaik tanah air yang akan mempresentasikan karya terbaru mereka di ajang Herborist Bali Fashion Carnival 2022.

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist sebagai mitra co- branding Wonderful Indonesia terus menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya.

“Lewat gerakan #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali turut bergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih mencintai budaya dari negeri sendiri dan tergerak untuk membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk. Sumardi Widjaja saat jumpa pers,  di Secret Garden Village.

Sumardi Widjaja berharap event Herborist Bali Fashion Carnival 2022 menjadi event yang mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis mancanegara  untuk datang dan berwisata ke Bali. Sehingga, dengan kembalinya wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia, sektor pariwisata dan Herborist bisa membantu Perseroan untuk mempertahankan target pertumbuhan dua digit di tahun 2022 ini.

Baca Juga:   Momentum Optimisme Konsumen Bali Tertahan pada Pebruari 2022

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Herborist maupun Secret Garden Village berharap keterlibatan dari Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia mampu meningkatkan legitimasi dari rangkaian event tersebut.

Hal ini juga menunjukan bahwa kedua mitra ini terus berkomitmen untuk memajukan pariwisata maupun ekonomi kreatif Indonesia melalui kegiatan maupun program yang dibuat.

Sementara Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village Anton Thedy menjelaskan acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion karena fashion itu universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show juga bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia,” imbuh Anton. Ia juga menambahkan bahwa Herborist Bali Fashion Carnival ini sendiri rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahun selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali.

Sementara Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Martini M. Paham, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di Bali ini tak hanya digunakan sebagai konten promosi, tapi juga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Inisiatif yang dilakukan oleh Herborist sebagai salah satu mitra co-branding Wonderful Indonesia melalui Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif pelaku industri pariwisata, mulai dari tour operator, penyedia jasa penginapan, restoran, UKM cinderamata, dan lain-lain,” jelasnya.

Baca Juga:   Dorong Kebangkitan Pariwisata, GIPI Gelar Munas dan Travel Mart

Martini menambahkan kegiatan ini merupakan atraksi yang inovatif dan kolaboratif yang dilakukan oleh Herborist dan Secret Garden Village.

”Dalam payung Wonderful Indonesia, rangkaian kegiatan ini merupakan manifestasi dari kolaborasi antara mitra co-branding dengan Pemerintah, dan juga inovasi terkait ide menarik mempersembahkan sebuah kegiatan dalam balutan parade fashion show, yang merupakan salah satu sub sektor dari industri kreatif,” ujarnya.

Sementara Septyana Nataya, Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengharapkan acara Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini menjadi salah satu sarana agar Herborist bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan turis mancanegara.

“Bali merupakan salah satu pusat wisata Indonesia. Diharapkan, dengan adanya event ini, perekonomian di Bali akan kembali bergeliat dan tumbuh dengan hadirnya banyak turis lokal maupun mancanegara. Sehingga Bali tidak hanya dikenal dalam hal pariwisatanya saja, tapi juga sebagai icon fashion di Indonesia dan internasional,” ujar Septyana.

20 Designer Terlibat

Sementara itu Panitia Pelaksana, Yongki Perdana yang juga owner YMM Organizer mengatakan Herborist Bali Fashion Carnival 2022 digelar oleh MWM Model, Herborist merek yang dimiliki PT Victoria Care Indonesia dan Secret Garden Village serta didukung Wonderful Indonesia bertujuan untuk mendukung pariwisata Bali bangkit.

Konsepnya, berawal dari keprihatinan melihat ekonomi Bali selama dua tahun terkoyak pandemic, sehingga memiki inisiatif untuk menyelenggarakan even.

Baca Juga:   KPwBI Bali Gelar Capacity Building bagi Awak Media

“Kami menggelar di Bali Utara, agar pariwisata Bali Utara bisa terekspos, sehingga turis tahu Secret Garden Village, merupakan tempat wisata yang sangat indah. Herborist merupakan produk yang terbukti, sehingga harapannya event ini bisa berkontribusi terhadap Bali dan pariwisata,” tegasnya.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diikuti oleh 20 desainer ternama Indonesia, beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto.

Tentang PT Victoria Care Indonesia Tbk PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang merupakan pemegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan natural dengan merek Herborist. Selain itu, PT Victoria Care Indonesia Tbk juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Nuface (produk masker perawatan wajah dan kapas kecantikan), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser professional). PT Victoria Care Indonesia Tbk tak hanya memiliki pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong, dan China. ***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait