Home Executive Takashi Hoshino: Saya Makin Mencintai Bali

Takashi Hoshino: Saya Makin Mencintai Bali

by Editor Bali

BALI, PARADISO INDONESIA – Hari yang indah dan cerah terutama di kawasan wisata Tanjung Benoa Bali. Cuaca sangat bersahabat dan kami pun melangkahkan kaki untuk menemui General Manager Hotel Nikko Bali Benoa Beach. Dia adalah Takashi Hoshino. Pria asal Jepang yang sejak 22 Agustus 2022 lalu dipercaya menjadi General Manager dari  salah satu hotel Bintang 5 di Kawasan Wisata Tanjung Benoa, Bali ini.

Takashi sangat familiar. Dia menyambut kami dengan ramah. Bicaranya pun sangat lembut, teratur dan mengesankan. Gaya bicaranya tidak jauh berbeda dengan rata – rata orang Jepang yang saya temui di Bali yang biasanya tergabung dalam komunitas orang Jepang di Bali.

Kamipun membuka pembicaraan dengan semangat. Berbincang banyak hal ditemanin orange juice yang segar. Tampak Takashi Hoshino pun sangat menjaga pola hidupnya yang sehat dari sisi makanannya.

Kami berbincang banyak hal, dari soal karir, keluarga, Hotel Nikko Bali Benoa Beach hingga Bali dan prospek pariwisata Bali di tahun 2024.

Dalam perbincangan itu Takashi Hoshino mengatakan ia telah menjadi seorang pelaku bisnis perhotelan dengan pengalaman lebih dari 21tahun. Usia karir yang sudah samgat matang di dunia hospitality.

Ia memulai karir dengan program pelatihan operasi hotel di beberapa hotel yang dikelola oleh Okura Nikko Hotels dan Savoy Group di Jepang dan London, Inggris. Sebelum bergabung dengan Hotel Nikko Bali Benoa Beach, Takashi Hoshino bergabung sebagai tim pre-opening di beberapa hotel yang dikelola oleh Okura Nikko Hotels.

Baca Juga:   Asyiknya Wisata Kopi di Jakarta Secara Virtual

Ketika dipercaya menjadi General Manager Hotel Nikko Bali Benoa Beach, Takashi hanya berharap semoga bisa memberikan kontribusi terbaik  bagi hotel ini.

“Saya merasa terhormat saat dipercaya menjadi  General Manager  Hotel Nikko Bali Benoa Beach. Saya senang bekerja disini apalagi ada tantangan dalam pemulihan pariwisata Bali setelah pandemi covid 19. Hotel ini bagus, ada  tim yang energik  lokasinya menarik  dengan  pantai berpasir putih yang indah ini. Saya yakin banyak wisatawan akan suka dan datang menginap di hotel ini,” ungkap Takashi Ketika pertama kali dipercaya menjadi General Manager Agustus 2022 lalu.

Yang lebih menarik dari itu ternyata General Manager yang sudah mulai bisa berbahasa Indonesia ini mengaku sangat mencintai Bali. “Saya suka tinggal dan bekerja di Bali. Bali punya keunikan, punya budaya yang tinggi, punya alam yang indah. Dan lebih dari itu Masyarakat Bali sangat ramah. Itulah yang membuat saya suka dan betah tinggal di Bali,” papar Takashi.

Perbincangan kami pun tidak berhenti disitu. Takashi pun bercerita banyak hal terutama pariwisata Bali pasca pandemi hingga wisatawan Jepang. Wisatawan Jepang ini menjadi penting karena sebelum covid, Hotel Nikko Bali Benoa beach mempunyai market utamanya adalah Masyarakat Jepang. Namun kini market wisatawan yang menginap di Hotel Nikko Bali Benoa Beach agak bergeser.

Sekitar 20 persen wisatawan yang menginap di hotel ini berasal dari market domestic. Selanjutnya kemudian wisatawan Eropa, Australia dan juga Asia. Market Jepang tetap menjadi challenging.  Hanya saat ini perlu usaha lebih terutama penerbangan dan juga karena kondisi ekonomi domestic Masyarakat Jepang yang belum pulih. Takashi yakin bila ekonomi Jepang pulih dan mulai dibuka kembali direct flight airline lain selain Garuda maka wisatawan Jepang akan kembali ramai lagi di Bali. Dan tentu saja menginapnya  di Hotel Nikko Bali Benoa Beach.

Baca Juga:   Jadi Ujung Tombak, Kemenparekraf Gelar Pelatihan Pendamping Desa Wisata Bagi Dosen Perguruan Tinggi

Untuk market Eropa, Nikko Hotel Bali Benoa Beach juga sangat terbantu dari jaringan hotel nikko di seluruh dunia,  karena travel agen di Eropa yang selalu mensupport terutama untuk wisatawan Perancis dan Eropa Timur.

Selain itu menurut Takashi Hoshino, wisatawan asal Timur Tengah juga mulai meningkat menginap di Hotel Nikko Bali Benoa Beach. Ia berharap wisatawan asal Timur Tengah terus tumbuh dan berkembang dan menjadikan Bali sebagai pilihannya untuk berlibur.

Di akhir perbincangannya, Takashi berharap pariwisata Bali bisa segera pulih, wisatawanpun  makin banyak berkunjung, ekonomi Bali terus tumbuh. Dan harapannya kepada pemerintah agar memperbaiki infrastruktur agar mengurai kemacetan yang mulai sering terjadi. Dan kepada Masyarakat Bali, Takashi berharap agar terus menjaga alam dan budayanya agar tetap indah dan lestari. ***igo/selvi

Berita Terkait