Melihat Keindahan Kepri Coral yang Menawan

Batam (Paradiso) – Destinasi wisata di Indonesia saat ini sudah mulai dibuka, namun dengan syarat mesti menerapkan protokol Kesehatan. Tidak terkecuali destinasi wisata Kepri Coral di Pulau Pengelap, Kepulauan Riau.

Kepri Coral merupakan destinasi wisata yang memiliki daya tarik khas pulau tropikal di Batam yang dibuka sejak 2017 lalu.

Pada Sabtu (10/10/2020) rombongan Forum Wartawan Pariwisata bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkesempatan melihat langsung pelaksanaan protokol kesehatan, sekaligus promosikan keindahan alam Kepri Coral yang menawan.

Perjalanan dari kota Batam menuju pelabuhan sekitar 1 jam 15 menit. Setiba di pelabuhan pukul 9.20, rombongan masih ada waktu bersantai sebelum kapal berangkat jam 10.00 pagi. Setelah petugas memeriksa suhu tubuh dan memberi hand sanitizer kamipun diberikan gelang tanda sebagai peserta one day trip kepri coral.

Perjalanan dari pelabuhan menuju pulau Pengalap kepri coral membutuhkan waktu sekitar 35 menit, didalam kapal wisatawan dihibur musik, atau juga bisa naik kelantai dua untuk melihat pemandangan disekitaran barelang. Jadwal kapal dari pelabuhan menuju pulau hanya berangkat sekali saja, yakni di jam 10.00 pagi.

Perlahan kapal merapat disebuah dermaga apung yang begitu besar dan bersih. Diatas meja sudah tersedia welcome drink jahe merah yang unik.

Berbagai fasilitas atraksi bisa dilakukan di dermaga apung ini, seperti melihat berbagai jenis ikan di aquarium bawah laut. Para pengunjung yang tidak ingin snorkling tetap bisa melihat berbagai jenis ikan, hal ini tentu saja membuat pengunjung begitu senang.

Berenang, snorkling atau bermain banana boat adalah hal yang paling ditunggu para pengunjung, karena setiap pengunjung yang datang dengan group akan memanfaatkan fasilitas ini secara bersama sama.

Siapa sangka kepri coral juga memiliki hutan mangrove yang luas, ditata dan dikelola dengan baik dan disediakan beberapa gazebo sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung. Selain itu di beberapa lokasi juga ada penangkaran kura kura.

Pengunjung bermain di hutan mangrove.

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bersepeda keliling pulau, pengelola menyediakan sepeda yang cukup banyak bagi para pengunjung. Sungguh aktivitas menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Kepri coral juga menyediakan fasilitas kolam renang yang cukup besar, sehingga jika para pengunjung tak ingin berenang di laut, peserta bisa berenang disini. Jika menginap di kepri coral tentunya berenang disore atau pagi hari adalah momen yang sangat menyenangkan dengan pemandangan laut yang indah.

Bagi pengunjung yang masih ingin berlama lama di kepri coral, ada baiknya menginap disini jauh lebih memuaskan tentunya, karena pengelola juga menyediakan ratusan kamar yang diberi nama Dome Village.

Dome village bangunan mirip rumah orang Eskimo iglo, atau rumah hobbit dalam film lord of the ring, unik dan nyaman, karena didalamnya juga terdapat AC, dua buah tempat tidur serta kamar mandi. Untuk harga kamarnya Rp 650.000/ orang dewasa dan untuk anak anak usia 3-12 tahun Rp 500.000 sementara dibawah 3 tahun free.

Adapun fasilitas tambahan yang didapat peserta jika ingin menginap di Kepri Coral yakni makan pagi, siang dan malam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *