ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Porche, Taycan Diluncurkan di Bali

Elegant, Nyaman, Sporty dan Tidak Berisik...

BALI|PARADISO.CO.ID – Managing Director Porsche Indonesia,Jason Broome mengaku gembira bsa memperkenalkan mobil listrik pertama dari Porsche jenis sedan Taycan di Bali, khususnya di kawasan ITDC pada Minggu, (20/6/2021). Di hadapan para awak media hingga para pencinta mobil Porche di Amarterra Bali Villas Nusa Dua, Jason tak segan – segan memperlihatkan keunggulan Taycan.

Nyaman, tidak berisik ditunjang dengan fasilitas interior yang mewah sempat dipertontonkan Jason dalam test drive yang berlangung di kawasan ITDC, Nusa Dua.

Managing Director Porsche Indonesia ini   menjelaskan, Taycan, produk mobil listrik Porche ini  menandai era mobil listrik dari Porsche dengan desainnya yang elegent. Dari depan, mobil ini terlihat sangat lebar dan rata dengan sayap berkontur. Siluetnya dibentuk oleh garis atap sportif yang miring ke bawah dan ke belakang, serta memiliki kabin yang ramping dengan pilar C yang ditarik dari bahu sayap, sehingga bagian belakang mobil ini memiliki DNA khas Porsche.

Performance Taycan layaknya kuda besi yang kokoh dan perkasa serta sangat lincah saat dikendarai.  Taycan  mampu mengisi daya baterai hanya dalam 8 jam. Pengisian itu dilakukan dengan daya 22 kilowatt serta arus 32 ampere dan tegangan 400 volt. Dengan kekuatan baterai tersebut  Taycan mampu menempuh jarak hingga 432 kilometer.

Kehadiran Porche di Bali sebetulnya melanjutkan kisah sukses peluncuran  Porche di Jakarta dan Surabaya. Maklumlah dua kota tersebut memang menjadi market terbesar Porche Indonesia saat ini, selain juga Semarang yang saat ini juga mengalami pertumbuhan cukup signifikan.

Valencia Maximillian,
PR Executive Porsche Indonesia. FOTO – IST

Valencia Maximillian, PR Executive Porsche Indonesia menjelaskan kehadiran di Bali karena kita percaya bahwa Bali sebagai destinasi wisata dunia pasti membutuhkan kendaraan yang ramah lingkungan.

Meskipun belum banyak yang berminat dengan mobil Porche di Bali, tapi ke depan Valencia yakin Taycan ini diminati oleh masyarakat Bali.

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran Porsche Taycan di Jakarta dan Surabaya, kali ini kami memperkenalkan mobil listrik yang pertama dari Porsche, yaitu Taycan di Bali.  Selain Porsche Centre Jakarta dan Surabaya, kami juga mau hadir di Bali. Kami sangat senang dengan feedback yang positif dan antusias yang luar biasa terhadap kendaraan listrik Taycan di Bali,” kata Jason Broome, didampingi Valencia Maximillian.

Porsche Taycan yang dipasarkan secara global memiliki empat varian yaitu, Taycan, Taycan S, Taycan Turbo, dan Turbo S. Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 761 PS dalam kombinasi dengan launch control, dan Taycan Turbo hingga 680 PS.

Taycan Turbo S mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, sementara Turbo berkisar hingga 450 kilometer.

Dari sisi interior, Taycan mempunyai dasbor dengan klaster instrumen yang berdiri bebas dan melengkung. Sistem hiburan mobil ini terpusat pada layar berukuran 10.9 inci dan layar penumpang opsional digabungkan untuk membentuk pita kaca yang terintegrasi dalam tampilan panel hitam

Kali ini, Porsche sengaja membawa dua unit mobil listrik Porsche Taycan dan Porsche Macan, sehingga para pecinta otomotif di Bali bisa melihat langsung, mencoba, sekaligus merasakan kenyamanan dan keandalan produk Jerman tersebut.

Valencia Maximillian yakin potensi pasar di Bali masih sangat terbuka dan kehadiran Porche di Bali saat ini adalah waktu yang tepat. Fasilitas dan infrastruktur di Bali juga sudah sangat memadai.

Editor – Igo Kleden 

Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Related Posts

Next Post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.