Home Event Nakula Villa Management Sukses Gelar Photography Competition, PIB Berikan Beasiswa

Nakula Villa Management Sukses Gelar Photography Competition, PIB Berikan Beasiswa

by Igo Kleden

BALI|PARADISO INDONESIA – Nakula Villa Management & Rental bekerjasama dengan Sinar Photo, Bali Citra Kebaya dan Politeknik Internasional Bali (PIB) menggelar Photography Competition 2022; Kompetisi Foto, Workshop & Tutorial serta Fashion Show yang diikuti oleh 40 peserta dan diselenggarakan di Amarta Beachfront Resort & Spa, Tabanan, Bali pada Minggu (24/10).

Tema kegiatan ini adalah “Momen dalam lensamu untuk kemBALI BANGKIT” dengan tujuan untuk memperkenalkan destinasi Wisata Pantai Pasut beserta daerah Tabanan kepada wisatawan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk  mengangkat karya Local Designer serta mendukung Photographer dalam meningkatkan skill Photography nya dan menjual service photography tersebut ke calon client.

Seperti yang kita ketahui, Pariwisata melibatkan banyak hal mulai dari Destinasi, Infrastruktur, Akomodasi, Budaya, Sumber Daya Manusia termasuk didalamnya Pemerintah atau badan terkait yang semuanya terangkum dalam konsep Pentahelix yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah, Pengusaha, Akademisi, Komunitas, dan Media

Industri Kreatif yang merupakan salah satu pihak (stakeholder) yang terlibat di dalam Pariwisata menjadi komponen penting juga. Industri kreatif itu diantaranya adalah Photography dan Fashion yang sangat mendukung terlaksananya aktivitas wisata yang menjadi alasan datangnya wisatawan ke Pulau Bali.

Peserta….

Bali selain terkenal akan Alamnya yang indah, Budayanya yang khas serta keramahan penduduknya yang menarik hati, juga dikenal sebagai Destinasi Wedding yang mendunia dan telah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke bali demi melangsungkan pernikahan dan merayakan momen spesial dalam hidup nya. Dan untuk menangkap momen tersebut disinilah photography serta fashion akan sangat berperan.

Baca Juga:   Meski Pandemi, BBTF ke-7 Tetap Diselenggarakan dengan Penuh Optimisme akan Kebangkitan Pariwisata

Nakula Villa Management & Rental yang mengelola sarana Akomodasi yang indah di Pantai Pasut, Tabanan, Bali bernama Amarta Beachfront Resort & Spa memahami pentingnya posisi perusahaan dan menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan Pariwisata Bali khususnya sektor Wedding dimana Amarta Beachfront Resort & Spa memiliki sarana berupa Akomodasi, Oceanfront Wedding Venue, Lilly by The Sea Restaurant serta Venue Indoor serta Outdoor bertemakan Bangunan Tradisional Joglo, yang kesemuanya sangat mendukung terlaksananya acara Wedding tersebut.

Untuk itu Amarta Beachfront Resort & Spa berkolaborasi dengan Sinar Photo, Bali Citra Kebaya dan Politeknik Internasional Bali melangsungkan acara Photography Competition 2022. Dimana pada acara ini dilangsungkan kegiatan Kompetisi Foto, Workshop & Tutorial serta Fashion Show yang mengundang 2 narasumber diantara Gusde dan Andri Wilianto yang merupakan praktisi, akademisi sekaligus pengusaha di bidang fotografi.

Sankarsana Satria, General Manager Corporate  Nakula Villa Management & Rental  mengungkapkan bahwa event ini bertujuan untuk menampilkan ke publik bahwa di Kerambitan ,Tabanan ada Pantai Pasut yang indah, ada akomodasi (Amarta Beachfront Resort & Spa) yang tidak kalah indahnya. Satria juga membuka diri untuk menggandeng pihak lain untuk berkolaborasi, bersinergi dan menggugah semangat kita bersama agar bisa kembali bangkit dari pandemi serta menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Turut hadir juga dalam acara ini, Anak Agung Ngurah Agung Bagus Erawan sebagai Tokoh dan Pemimpin (Penglingsir) dari Puri Anyar Kerambitan yang memperkenalkan Kerambitan sebagai Destinasi Wisata di Kabupaten Tabanan. Agung Bagus  Erawan juga mengatakan bahwa Kerambitan memiliki beragam potensi Wisata namun belum terekspose secara luas. Beliau khusus nya meminta Media dan Pihak terkait untuk mempromosikan Kerambitan sebagai Destinasi Wisata.

Baca Juga:   Bali, Fab Island Pertama di Dunia Dukung Ekosistem Teknologi Digital

Sejarah Kerambitan dan khususnya Puri Kerambitan yang dibangun tahun 1675 dijabarkan oleh Agung Bagus Erawan bahkan  mengundang semua pihak untuk berkunjung ke Puri Kerambitan untuk menikmati Wisata Sejarah dan Budaya dimana di Puri Kerambitan banyak terdapat bangunan Antik Bersejarah.

Semuanya ini akan  sangat menarik untuk dijadikan Wisata Budaya atau Spot Foto, ungkap Agung Bagus Erawan.

Sementara dari Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB) yang diwakili oleh Ganang Aditiyo Prakoso menyampaikan rasa antusiasmenya dalam menghadiri dan mendukung acara ini.  Politeknik Internasional Bali sebagai Politeknik yang berlokasi di Tabanan ini ingin berperan aktif dalam memajukan Pariwisata Bali dan Tabanan Khusus nya melalui Lulusan – lulusannya yang berkualitas dan memiliki kualifikasi digital serta program studi yang mendukung ke arah tersebut seperti Photography dan Museum and Art Handler yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Antusiasme yang tidak kalah  juga ditunjukkan oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata Tabanan serta Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Tabanan yang menyampaikan pentingnya Digitalisasi dalam Pariwisata kedepannya. Hal ini  penting untuk menunjang aktivitas promosi demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tabanan yang nantinya akan membantu perekonomian di daerah Tabanan itu sendiri.

Pemerintah sangat mendukung dilangsungkannya event – event seperti ini dan hal ini sejalan dengan program-program promosi pemerintah dan dinas terkait untuk bersinergi demi mengatasi tantangan yang dihadapi karena masih banyak potensi dari Kabupaten Tabanan yang dikenal sebagai “Lumbung Beras” nya Bali selain Tanah Lot, Jatiluwih atau Pura Ulun Danu Bedugul yang sudah lebih dahulu dikenal oleh wisatawan.

Baca Juga:   "Srobong Gobang" Cara Warga Desa Tlilir Temanggung Menjaga Tradisi Tanam Tembakau

Acara ini juga  menjawab tantangan dalam mempromosikan Destinasi Wisata Pantai Pasut, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan dimana dengan kolaborasi dan sinergi yang kuat antara  Amarta Beachfront Resort & Spa, Dinas Pariwisata Tabanan, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Tabanan, Politeknik Internasional Bali (PIB), Puri Anyar Kerambitan, Narasumber Praktisi dan pengusaha di bidang photography, Komunitas Photography serta Media, diharapkan dapat memajukan Pariwisata Bali. Acara ini dianggap sebagai tonggak awal kemBali Bangkitnya Pariwisata di Bali, khususnya Tabanan.

Acara ini berlangsung meriah hingga akhir dan dimenangkan oleh MSP Sapoetra sebagai Juara I, Dampal sebagai Juara II dan Agustinus sebagai Juara III. Masing – masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan bingkisan menarik. Selain pemenang utama, kompetisi ini juga menobatkan Endrik Gunawan sebagai juara terpilih yang berhak mendapatkan beasiswa senilai 74 juta dari Politeknik Internasional Bali.

Keberlangsungan dan suksesnya acara ini tidak luput dari dukungan sejumlah  sponsor diantaranya Dewata Assistance, Mandala Karya Abadi, UD. Widana, Laksita Jaya, PT. Oasis Water Internasional, Tirta Dewata Pool, Dewata Agung Sejahtera, PT. Sukanda Djaya, Bali Purnama, Hellen Decor, Ary Laundry, AD Seafood, UD. Palapa, Local Bali Villas dan Abadi Jaya Dekorasi.***go

Berita Terkait