PENA NTT Bali Bersama PT. Indojet, Bagikan Sembako kepada Petugas Kebersihan Kota Denpasar dan Warga Flobamora

Paradiso.co.id|Denpasar – Sehari usai memasuki masa transisi kepengurusan, PENA NTT terus saja bergiat. Peralihan kepengurusan tidak jadi alasan untuk tidak bergiat, malah muncul komitmen untuk terus bekerja dan membantu sesama yang membutuhkan.

Adalah Minggu (21/6/2020), Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali mendistribusikan paket sembako bagi puluhan petugas kebersihan Kota Denpasar bertempat di Halaman Kantor Ombudsman Bali. Penyerahan paket sembako dilakukan langsung oleh para sesepuh PENA NTT Bali di antaranya Emanue Dewata Oja (Ketua Serikat Media Siber Indonesia Bali), Umar Ibnu Alkhatab (Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali), Stefanus Gandi (Direktur PT Indojet Sarana Aviasi), Pieter Sahertian (Media Indonesia) dan disaksikan oleh sejumlah anggota PENA NTT lainnya.

Menurut Emanuel Dewata Oja, PENA NTT Bali adalah merupakan kumpulan wartawan asal NTT yang bekerja di berbagai media di Bali. Di tengah Pandemi Corona saat ini, banyak sekali masyarakat baik perorangan yang berdampak. Di tengah krisis tersebut, PENA NTT hadir memberikan paket sembako bagi warga yang berdampak. “Sebagai anggota PENA NTT, kami memiliki kepedulian kepada warga yang berdampak. Hari ini kami memberikan paket sembako kepada para petugas kebersihan dari Kota Denpasar yang selama ini bekerja di seputar kawasan Kreneng hingga GOR Lila Bhuana. Kebetulan PENA NTT mendapat sumbangan Sembako dari PT Indojet Sarana Aviasi.

Selain kepada puluhan petugas kebersihan di Kota Denpasar, PENA NTT bersama PT Indojet Sarana Aviasi juga memberikan paket sembako kepada warga asal NTT atau FLobamora lainnya. Jumlahnya sekitar 60-an orang. Mereka semua ada yang mahasiswa, ada keluarga yang sebelumnya bekerja namun kehilangan penghasilan karena Covid19. Mereka adalah kelompok yang tercecer, yang selama ini tidak terakomodir baik di masing-masing paguyuban etnis maupun di IKB Flobamora Bali. “Yang tidak terjangkau oleh paguyuban besar, kita akomodir melalui PENA NTT,” ujarnya.

Sementara Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi mengatakan, pihaknya memiliki tanggungjawab moral terhadap seluruh warga masyarakat yang berdampak Covid19. Ia meminta agar bantuan kemanusiaan ini tidak menjadi polemik di tengah masyarakat. “Kami membantu banyak warga melalui orang atau kelompok yang memliki jaringan. Dan kami percaya kalau PENA NTT memiliki jaringan yang sangat dipercaya,” ujarnya. Kali ini PT Indojet Sarana memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkan yang karena Covid19 mengalami kehilangan pekerjaan dan penghasilan.*go

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *