Wisata Ke Negeri Diatas Awan Munduk, Nginapnya di Bali Jegeg Munduk Villa

Munduk? Mungkin bagi Anda yang suka travelling ataupun ingin mencari suasana baru di Bali selain Kuta, Seminyak, Legian, Canggu, Ubud dan Nusa Dua, Munduk yang terletak di Kabupaten Buleleng dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu holiday ataupun weekend bersama keluarga di Bali.

Munduk saat ini dijuluki sebagai negeri diatas awannya Bali. Makin terkenalnya Munduk karena disana ada VILLA BALI JEGEG MUNDUK. Bali Jegeg Munduk adalah sebuah villa & restoran yang berada di ketinggian 942 mdpl yang memiliki panorama yang fantastik. Villa ini dikelilingi pohon cengkeh yang sangat indah dipandang dari segala arah.

Villa Bali Jegeg Munduk hanya berjarak 100 meter atau kurang dari 15 menit menuju Air Terjun Munduk. Villa  ini hanya memiliki 6 kamar yang didesign klasik dengan lapisan kayu ulin sehingga memberikan kesan mewah dan eksklusif sekaligus memberikan kenyamanan bagi setiap tamu yang menginap.

Bila Anda hendak menginap di villa ini tersedia berbagai tipe kamar yang bisa Anda nikmati. Ada tipe Deluxe Double Bed dengan balcony yang tentu saja dengan view pegunungan yang memanjakan mata. Ada juga tipe Deluxe Twin Bed dengan balcony yang tentu sekali sangat indah bila beruntung memandang hamparan kabut dari kamar. Ada juga Deluxe Double Bed Room dengan garden & view pegunungan, Deluxe Double Bed dengan pool view, Deluxe Twin Bed dengan pool view serta tak ketinggalan ada juga Family Room.

Tentu Deluxe Family Room sangat cocok bagi Anda yang hendak berweekend bersama keluarga. Kamar dengan tipe Deluxe Family Room ini memiliki luas 50 m2, dengan pemandangan kebun cengkeh dan gunung yang sangat indah. Anda seolah berada jauh dari kebisingan kota, menikmati hidup yang tenang dan damai di Munduk, tepatnya di Vila Bali Jegeg Munduk.

PEMANDANGAN YANG INDAH. Villa Bali Jegeg Munduk menawarkan pemandangan yang indah, hamparan kebun cengkeh dan juga kebun kopi dapat dinikmati dari rooftop. FOTO – SONNY TUMBELAKA

Villa ini berdiri sejak tahun 2017 dan selalu menjadi tempat favorite wisatawan mancanegara dan juga domestik yang menginginkan suasana yang beda, suasana pegunungan yang tenang dan damai.

Villa Bali Jegeg Munduk juga memiliki restaurant dengan rooftop yang bisa melihat pemandangan hampir 360 derajat ke segala arah, dengan panorama yang menakjubkan, termasuk keindahan Bukit Lesung, Bukit Sanghyang, dan Bukit Meregan. Indahnya sunsetpun  dapat dinikmati dengan secangkir kopi  diatas ketinggian 942 mdpl dengan pemandangan pegunungan, sawah, dan laut dari balkon maupun restoran. Sungguh memberikan pengalaman menakjubkan dan tak terlupakan.

Selain itu Bar dan Restorannya pun menyuguhkan  hidangan lokal modern, minuman berkualitas dan berkelas serta tak lupa pemandangan yang menakjubkan. Semuanya itu bisa Anda nikmati dari pukul 6am – 9pm.

Bila Anda ingin menikmati sensasi main air di ketinggian, kolam renang terbuka bisa jadi pilihan. Benamkan diri Anda di kolam renang dengan  pemandangan yang menakjubkan sambil menghirup udara segar yang menyegarkan akan memberikan sensasi baru yang tak terlupakan. Apalagi berenang di ketinggian bersama orang-orang yang Anda sayangi.

Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas di kamar yang sangat memanjakan Anda seperti  Wifi gratis, TV LCD dengan Saluran Premium, Mini-bar, Pengering rambut, Pendingin Udara (AC), Pemanas air, Ketel Air hingga Parkir gratis.

Puas menikmati berbagai fasilitas di Vila Bali Jegeg Munduk, Anda juga dapat mengunjungi sejumlah destinasi yang berada tidak jauh dari Villa. Pilihan terbaik adalah trekking sambil menikmati alam yang indah dan segar.

Bila ingin trekking Anda bisa menngunjungi Taman Wisata Alam Buyan dan Tamblingan dengan flora & fauna yang sudah hidup lebih dari 100 tahun. Anda cuma butuh waktu 25 menit berkendara dari Villa Bali Jegeg Munduk menuju Danau Tamblingan, Buyan & Beratan.

Selain itu Anda juga bisa trekking dengan melewati perkebunan cengkeh, kopi & sawah hingga mendapati air terjun Golden Valey, Air Terjun Munduk (red coral), Labuan Kebo (Laangan ) hingga Melanting. Memang mengasyikkan dan memberikan pengalaman yang unik saat berwisata di Munduk.

Bila Anda ingin sesuatu yang beda, menyaksikan atraksi Lumba – lumba di Lovina bisa jadi pilihan juga. Hanya menempuh jarak 45 menit dari Villa Bali Jegeg Munduk, Anda sudah bisa menikmati wisata laut dengan melihat lumba-lumba yang menari di atas permukaan laut Lovina.

Sementara bila Anda punya minat diving jangan khawatir. Pemuteran bisa jadi pilihan untuk Anda diving. Anda tinggal berkendara sekitar 90 menit dari Villa Bali Jegeg Munduk sesaat kemudian Anda sudah bisa menikmati indahnya alam bawah laut Pemuteran.

Munduk dan Villa Bali Jegeg Munduk juga menawarkan paket wisata latihan menari dan megambel.

INDAHNYA PEMANDANGAN DARI BALCONY. Jangan heran bila Villa Bali Jegeg Munduk jadi tempat favorite bagi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah, juga menawarkan ketenangan dan kedamaian. FOTO – SONNY TUMBELAKA

Tunggu apa lagi, saatnya siapkan perjalanan Anda menuju Bandara Ngurah Rai Bali. Staff Villa Bali Jegeg Munduk akan menjemput Anda di Bandara Ngurah Rai, Bali dan membawa Anda kurang lebih sekitar 2 jam ke Munduk, ke Villa impian Anda, Villa Bali Jegeg Munduk. Kami yakin liburan Anda pasti menyenangkan di Munduk.

Desa Munduk Singaraja, Negeri Diatas Awan
Desa Munduk ini terletak di Kabupaten Buleleng. Daya tarik utama Desa Munduk Singaraja ini adalah pesona alam pegunungan yang sejuk dan cantik. Berada di dataran tinggi, menyebabkan kerap turun kabut, sehingga tak heran Desa Munduk dikenal juga sebagai negeri di atas awan.

Sejuknya desa ini membuatnya juga terkenal dengan perkebunan cengkeh dan kopi. Sejauh mata memandang terlihat hamparan hijau perkebunan. Munduk menawarkan suasana alam tenang dan damai, sangat ideal untuk Anda beristirahat dan menjauhkan diri dari kebisingan kota. Di kawasan Desa Munduk Buleleng juga terdapat air terjun yang menjadi tujuan wisata Anda di kawasan Bali Utara.

Banyak hal yang bisa Anda nikmati di Desa Munduk Buleleng ini, apalagi ketika Anda datang saat perkebunan sedang panen baik itu panen cengkeh ataupun kopi. Menyaksikan petani desa saat memanen, ataupun menyaksikan pengolahan kopi olahan secara tradisional, dari proses pemetikan, permentasi, menjemur, menggoreng hingga sampai kopi bubuk yang siap untuk dikonsumsi menjadi pengalaman yang mengasyikan.

Memang Desa Munduk di Kabupaten Buleleng ini terkenal sebagai penghasil kopi terbaik di Pulau Bali. 

Wisata alam yang bisa Anda nikmati di kawasan Desa Munduk selain kebun kopi dan cengkeh Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan sawah, termasuk tata cara pengairan tradisional yang dikenal dengan subak. Anda juga bisa mengunjungi sejumlah wisata air terjun, diantaranya air terjun Melanting, Air Terjun Laangan, Terjun Golden Valley dan air terjun Munduk.

Tidak hanya itu saja yang ditawarkan Desa Munduk Buleleng.
Warga Munduk juga merupakan masyarakat yang punya kedekatan dengan alam terutama kopi. Karena itu yang berhubungan dengan kultur budi daya kopi tersebut, sebagai ungkapan bhakti dan terima kasih kepada Hyang Pencipta maka didirikan sebuah pura bernama Pura Kopi (Pura Subak). Pura yang diperkirakan dibangun pada tahun 1959 tersebut untuk memuja Tuhan dalam manifestasinya sebagai Sanghyang Sangkara, yang melimpahkan kemakmuran dan kesuburan tumbuh-tumbuhan.

Mari nikmati berbagai keindahan alam di Munduk dan pastikan pilihan menginapnya di Villa Bali Jegeg Munduk. Informasi lebih lanjut dan reservasi silahkan menhubungi :

Bali Jegeg Munduk Villa
Jalan Kayu Putih, Munduk, Banjar, Buleleng 81152, Bali Indonesia
Phone +6281-236-729-999 or +6281-338-747-873
Email : balijegeg888@gmail.com

VILLA BALI JEGEG MUNDUK yang selalu menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi wisatawan. Ayo ke Munduk – Bali. FOTO – SONNY TUMBELAKA
Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *