Edyanto Silalahi Laporkan Oknum Pengacara TS ke Polresta Denpasar

PARADISO.CO.ID I DENPASAR -Diduga telah melalukan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan Edyanto Silalahi. SH selaku kuasa Hukum Rolf Steffen Gornitz melaporkan oknum pengacara TS ke Polresta Denpasar.

Berdasarkan surat nomor : 033/ESP/V/DUMAS/2020, perihal Pengaduan Masyarakat, tanggal 19 Mei 2020. Edyanto Silalahi sebagai Kuasa hukum dari Rolf Steffen Gornitz telah melaporkan oknum pengacara TS ke Polresta Denpasar, karena diduga telah melakukan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan.

Menurut Edyanto Silalahi mengenai laporan tersebut akan diarahkan sesuai laporan kepolisian yang telah dibuatnya, dan jika sudah memiliki bukti yang cukup, maka perkara tersebut haruslah ditingkatkan, agar supaya perkara tersebut memiliki kekuatan hukum, dan proses hukum yang jelas sesuai dengan aturan yang berlaku dalam undang-undang,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa setiap laporan, Polisi harus menindak lanjutinya, dan harus ada kepastian hukum,”imbuh Edyanto.

“Kalau itu sudah jelas ditindak lanjuti pihak kepolisian, kemudian bisa mengarahkan, apakah sebagai tersangka atau tidak, karena itu merupakan kewenangan dari pihak kepolisian, jadi kita hanya menunggu,” tegas Edyanto Silalahi .

Dalam penjelasan tersebut Edyanto Silalahi juga meyakini bahwa oknum pengacara TS akan jadi tersangka,”99 persen yakin akan jadi tersangka, karena bukti yang kita ajukan sudah cukup untuk menyatakan dia jadi tersangka, namun kita tetap menghormati kewenangan dari pihak kepolisian, agar polisi bertindak secara objektif,” pungkas Edyanto.

Selain laporan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan, kuasa hukum Rolf Steffen Gornitz, Edyanto Silalahi, SH juga menunjukan laporan lain mengenai dugaan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik dan Fitnah oleh oknum pengacara TS. Yang dilaporkan pada tanggal 28 Mei 2020, surat nomor 037/ESP/V/DUMAS/2020, perihal Pengaduan Masyarakat.***

Penulis – Bene I Editor – Sonny

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *